TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Kabekangdam XVI/Pattimura Diserah Terimakan

By 20 Feb 2014 16:57Kodam XVI/Patimura
sertijab 16

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko pimpin upacara serah terima jabatan Kepala Pembekalan dan Angkutan Kodam (Kabekangdam) dari Kolonel Cba Sumarmo Kepada Letkol Cba Yusuf Ali, SE, Bertempat di Ruang Loby Makodam.Selasa (18/1).

Dalam pelaksanaan sertijab tersebut, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan “Terima Kasih yang tulus dan Penghargaan yang tinggi“ kepada Kolonel Cba Sumarmo atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini dengan baik. Semoga pengalaman bertugas di wilayah Kodam XVI/Pattimura ini dapat menjadi bekal yang berharga dan bermanfaat dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru, sehingga keberadaan selama ini mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan tugas Kodam XVI/ Pattimura, ucapan yang sama juga disampaikan Pangdam kepada Ibu Sumarmo yang telah membina dan memimpin organisasi Persit di Ranting 2 Bekangdam XVI/Pattimura Cabang IV/ Slogdam dengan penuh kesetiaan mendampingi dan memberikan dukungan moril kepada suami dalam mengemban tugasnya selama ini.

Pada kesempatan yang sama Pangdam mengucapkan selamat kepada Letkol Cba Yusuf Ali SE, MM, atas pengangkatannya sebagai Kabekangdam XVI/ Pattimura yang baru. Beliau berpesan bahwa jabatan yang kita emban ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak harus dipertanggung jawabkan. Untuk itu laksanakan tugas dan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sebagaimana kita pahami bahwa Bekangdam XVI/Pattimura merupakan Badan Pelaksana tingkat Kodam yang bertugas menyelenggarakan fungsi Perbekalan dan Angkutan, yang diarahkan untuk menjamin kesiapan serta mobilitas satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura. Untuk itu, sangat perlu untuk menyiapkan suatu sistem dukungan logistik yang efektif dan efisien sehingga terjamin kesinambungan penyelenggaraan organisasi, baik dalam operasi perang untuk menghadapi ancaman agresi militer maupun operasi selain perang seperti penanggulangan tanggap darurat bencana alam.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri Danrem 151/Binaiya, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL AU, para Asisten, Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura beserta para Pengurus. (Pendam16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Kabekangdam XVI/Pattimura Diserah Terimakan