Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

KARYA BAKTI KODIM 0621/KAB. BOGOR DI LOKASI LONGSOR KEC. SUKAMAKMUR

Dibaca: 648 Oleh 06 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0621/Kab. Bogor mengerahkan personelnya untuk melaksanakan karya bakti membantu korban Longsor yang terjadi sejak tanggal 21 Januari 2014 di Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, yang telah merusak sedikitnya 56 rumah warga, akibat hujan yang terus mengguyur di wilayah tersebut. Selain longsor di lokasi tersebut juga mengalami retakan tanah akibat kelabilan yang ditimbulkan dari turunnya hujan secara terus menerus.

Longsor di Sukamakmur tergolong besar, karena laporan awal tercatat 56 rumah yang terkena. Tidak ada korban jiwa, tapi situasi di sana cukup mengkhawatirkan akibat adanya retakan tanah. Hujan yang terus melanda wilayah Bogor sejak 17 Januari hingga kini mengakibatkan retakan tanah semakin melebar hingga akhirnya menyebabkan longsor. Akibat dari longsor tersebut, akses jalan menuju lokasi kejadian sekitar 200 meter sudah terganggu, sehingga petugas sedikit terkendala untuk ke lokasi. Selain itu, posisinya juga berada di dataran tinggi, karena kontur wilayah Jonggol juga terdiri dari perbukitan.
Komandan Kodim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Anwar yang meninjau langsung ke lokasi bencana mengatakan bahwa Kodim 0621/Kab. Bogor memprioritaskan evakuasi warga, kemudian bersama-sama dengan Unsur TNI yang ada di wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor, Yonif Linud 328, Unsur Polres Bogor, BPBD Kab. Bogor membantu membersihkan puing-puing bangunan yang telah hancur. 1 / 4 Karya Bakti Kodim 0621/Kab. Bogor di Lokasi Longsor Kec. Sukamakmur .(Kodim 0621/Penrem 061)

Baca juga:  Pangdam III/Siliwangi Berangkatkan Satgas Yonif Raider 300/BJW ke Perbatasan RI - PNG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel