TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad buka Apel Dansat TNI AD Terpusat TA. 2014

By 04 Feb 2014 02:46Dinas Penerangan
apel dansat 14

Dalam rangka meningkatkan Komunikasi dua arah antara pimpinan  dengan para Komandan Satuan serta untuk menyamakan cara pandang dan pikiran tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas serta soliditas Prajurit dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan maka perlu dilaksanakan Apel Komandan Satuan.

Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan di Pussenif Kodiklat TNI AD, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman di Ghra Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklat TNI AD, Senin (3/2).  Dalam amanat pembukaan Kasad menyampaikan bahwa berbagai kebijakan yang dihasilkan pada saat Rapim TNI AD dan Rakornis Bidang/Fungsi yang membahas Program Kerja dan Anggaran selama TA 2013 dan kebijakan TNI AD TA 2014 agar dapat dipahami oleh para Komandan satuan dan diimplementasikan dengan baik di satuan masing-masing.

Kasad juga menambahkan bahwa saat ini TNI AD sedang menjalankan Strategi Transformasi yang meliputi bidang pertempuran (OMP), bidang teritorial (OMSP) serta dukungan. Ada 5 pilar dalam strategi trasmormasi tersebut yaitu : pemuktahiran doktrin dan organisasi, modernisasi alutsista, peningkatan kualitas SDM, peningkatan kerjasama militer dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Keliama pilar ini akan disosialisasikan kepada seluruh peserta Apel Dansat TA 2014.

Terkait dengan pembinaan satuan yang juga merupakan tolok ukur keberhasilan dan kegagalan seorang Komandan Satuan dalam melaksanakan tugasnya, Kasad menyampaikan apabila Binsat dilaksanakan dengan benar dan terarah maka profesionalisme Prajurit dapat terwujud dan tindakan indisipliner, arogansi, pelanggaran hukum dan tindakan yang merusak dan menyakiti hati rakyat akan dapat dieliminir.

Diakhir sambutan Kasad menyampaikan dengan kenaikan anggaran yang cukup signifikan di berbagai bidang/fungsi pada TA 2014 ini diharapkan agar benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas sesuai tuntutan tugas. Pedomani dan patuhi aturan prosedur pengelolaan anggaran serta hindari segala bentuk penyimpangan.

Pembukaan Apel Komandan Satuan yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran TNI Aangkatan Darat ini juga dihadiri oleh Wakasad, Dankodiklat TNI AD, Pangkostrad, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten Kasad, para Pangdam, Danjen Kopassus serta para Kabalakpus TNI AD.

Pada acara pembukaan Apel Dansat Kasad juga menyerahkan hadiah kepada para peraih medali Sea Games XXVII/2013 di Myanmar dan pemenang lomba karya tulis militer TA. 2013.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad buka Apel Dansat TNI AD Terpusat TA. 2014