TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Lepas Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014

By 22 Feb 2014 04:03Dinas Penerangan
kasad lepas tim

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman memberikan pembekalan sekaligus melepas tim Ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, bertempat di Aula Pusdikpassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2).

Pada kesempatan tersebut Kasad berpesan kepada  para peserta agar selalu ikhlas, gembira dan tidak mudah menyerah dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga hasil yang didapat benar benar memuaskan.

Tim Ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 berjumlah 574 orang yang terdiri dari personil TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Mahasiswa serta Tim Ahli (peneliti).

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok/ tim yaitu Tim Penjelajah, Tim Geologi, Tim Komsosbud, Tim Flora Fauna dan Tim Kehutanan.

Rencana pemberangkatan akan dibagi tiga gelombang mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Februari 2014 dengan menggunakan pesawat hercules dari bandara Husein Sastranegara, Bandung dan akan bertugas di Maluku dan Maluku Utara lebih kurang sekitar 4 (empat) bulan dan akan kembali tanggal 26 Juni 2014.

Turut hadir dalam acara pembekalan dan pelepasan tersebut Dankodiklad, Pangdam III/ Siliwangi, Asops Kasad, Aspers Kasad, Danpusterad, Kaskostrad, Danjen Kopassus, para Kabalakpus, Kapolda Jabar, Pejabat dari Kemenko Kesra dan Pejabat Kementrian Kehutanan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Lepas Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014