Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Lepas Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014

Dibaca: 603 Oleh 22 Feb 2014Februari 23rd, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman memberikan pembekalan sekaligus melepas tim Ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, bertempat di Aula Pusdikpassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2).

Pada kesempatan tersebut Kasad berpesan kepada  para peserta agar selalu ikhlas, gembira dan tidak mudah menyerah dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga hasil yang didapat benar benar memuaskan.

Tim Ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 berjumlah 574 orang yang terdiri dari personil TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Mahasiswa serta Tim Ahli (peneliti).

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok/ tim yaitu Tim Penjelajah, Tim Geologi, Tim Komsosbud, Tim Flora Fauna dan Tim Kehutanan.

Rencana pemberangkatan akan dibagi tiga gelombang mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Februari 2014 dengan menggunakan pesawat hercules dari bandara Husein Sastranegara, Bandung dan akan bertugas di Maluku dan Maluku Utara lebih kurang sekitar 4 (empat) bulan dan akan kembali tanggal 26 Juni 2014.

Baca juga:  Kasad Saksikan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TNI AD Tahun 2017

Turut hadir dalam acara pembekalan dan pelepasan tersebut Dankodiklad, Pangdam III/ Siliwangi, Asops Kasad, Aspers Kasad, Danpusterad, Kaskostrad, Danjen Kopassus, para Kabalakpus, Kapolda Jabar, Pejabat dari Kemenko Kesra dan Pejabat Kementrian Kehutanan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel