TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kelud Mereda Personil TNI Mulai Perbaiki Rumah Penduduk Yang Rusak

By 25 Feb 2014 23:19Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

On Monday, February 24th, 2014 (pehtem.com) Sekitar 2500 personil TNI dikerahkan untuk program perbaikan rumah penduduk yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud. Menurut Letkol Heriyadi Insider Commander Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Kediri, personil TNI berasal dari berbagai kesatuan yang ada di Kediri.

Rencana Senin ini ( 24/02) aksi perbaikan hunian penduduk dimulai, menurut Letkol Heriyadi, konsentrasi perbaikan pada dua kecamatan yang paling terdampak yakni Kecamatan Puncu dan Kecamatan Kepung.  Pasalnya pada dua kecamatan ini dilaporkan paling banyak rumah penduduk dan sarana umum yang rusak parah.

Di Kecamatan Puncu ada 4.244 unit rumah mengalami kerusakan berat serta 1.126 rumah mengalami rusak sedang. Sedangkan di Kecamatan Kepung, ada 4.130 unit rumah rusak parah dan 950 unit rumah rusak sedang.

Mereka memperbaiki fasilitas rusak dengan material bahan bangunan dari sumbangan Pemerintah Provinisi Jawa Timur. Meski demikian material bangunan ternyata masih kurang banyak, tak sebanding dengan jumlah rumah yang rusak. Di perkirakan bantuan material bangunan akan datang secara bertahap.

Sebelumnya diberitakan meski status Gunung Kelud sudah turun dari awas menjadi siaga,  tapi banyak penduduk yang masih bertahan tinggal di pengungsian, lantaran rumahnya mengalami rusak berat tertimpa abu vulkanik.  Kebanyakan kerusakan pada pada atap rumah yang ambrol karena tak kuat menahan endapan abu vulkanik bercampur pasir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kelud Mereda Personil TNI Mulai Perbaiki Rumah Penduduk Yang Rusak