TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KKB Kelompok Yambi Bakar Honai Milik Masyarakat di Kampung Kulirik Puncak Jaya

By 11 Feb 2014 16:04Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pendam (07/02). OPM/KKB berulah lagi di Puncak Jaya tepatnya di Kampung Kulirik Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Mereka melakukan pembakaran Honai milik masyarakat pada Jumat 7 Februari 2014 pukul 07.00 WIT di Kampung Kulirik Puncak Jaya. Menurut informasi yang didapat pelaku pembakaran Honai adalah KKB kelompok Yambi pimpinan Leka Talenggen.

Salah satu pemilik Honai yang dibakar atas nama Olaringen menyampaikan pada awalnya kelompok tersebut melakukan berbagai intimidasi kepada masyarakat karena masyarakat tidak ingin mengikuti kegiatan yang mereka lakukan sehingga mereka marah dan membakar sejumlah Honai milik masyarakat. Bahkan Olaringen mengenal salah satu pelaku pembakaran dari kelompok Yambi tersebut dan pelaku itu salah satunya adalah Lerry Mayu Telenggen anggota KKB kelompok Yambi pimpinan Leka Telenggen. Mereka sering meneror dan memaksa masyarakat untuk mendukung kegiatan mereka dengan cara merampas harta benda serta mengancam nyawa masyarakat setempat.

Menindak lanjuti kejadian tersebut Kodam XVII/Cenderawasih telah mengambil langkah-langkah memerintahkan kepada Komando Kewilayahan dan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menekankan kepada anggotanya agar tidak terpancing selanjutnya koordinasi dengan Humas Polda Papua untuk segera menyikapi kejadian tersebut agar tidak dimanfaatkan oleh mereka ( KKB ) untuk diputar balikan dari fakta yang tejadi di lapangan.

TNI-POLRI tetap melaksanakan patroli bersama guna menjaga keamanan serta melindungi masyarakat sehingga masyarakat tidak gelisah dan merasa aman..

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KKB Kelompok Yambi Bakar Honai Milik Masyarakat di Kampung Kulirik Puncak Jaya