TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Terjunkan Pasukan Infantri dan Kavaleri

By 26 Feb 2014 19:37Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Untitled-1PENANGANAN pascabanjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya membutuhkan energi dan tenaga yang ekstra besar. Tak ayal pasukan Kodam Jaya berikut pera­latan pendukung terus dikerahkan guna membantu warga yang jadi korban ban­jir. Seperti Garnisun Tetap-1 Ibu Kota menyerahkan lima unit kendaraan pa­troli bantuan dari Pemprov DKI.

Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis selaku Komandan Gar­nisun Tetap-1, menyerahkan lima unit kendaraan patroli Garnisun kepada lima Kassubgar Wilayah DKI Jakarta. Penyerahan tersebut berlangsung di Mako Gartap-1, Merdeka Timur Ja­karta Pusat, kemarin (25/2).

Hadir dalam kegiatan ini Kasgartap-1 Brigjen TNI Toto Rinanto, Asmin Gar Kol Inf Joko S, Asops Gar Letkol (Inf) Dedy Apriyas, serta Perwakilan dari Pemprov DKI yang diwakili oleh Silitonga, salah satu pejabat Satpol PP DKI. Dalam sam­butannya Hudawi Lubis menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang memberikan bantuan berupa li­ma unit kendaraan Patroli Garnisun.

“Para Kassubgar selaku penanggung jawab darikendaraan tersebut agar menggunakan dan merawat dengan se­baik-baiknya guna mendukung tugas agar lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ko­dam Jaya mengerahkan segenap praju­ritnya untuk terjun langsung membantu warga korban banjir. Seperti pasukan dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 202 Tajimalela selaku satuan tempur diwilayah Kodam Jaya turut melaksana­kan karya bakti pasca banjir.

Pasukan dikerahkan ke wilayah Kodim 0507 dan 0509 Bekasi. Dalam kegiat­an tersebut, Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis 202 Tajimalela, Mayor (Inf)Yudha Rismansyah memimpin langsung 100 pasukannya di lapangan. Turut pula mengomando di lapangan, Kapten (Inf) Abdul Muthalib Tallasa.

“Para Prajurit melaksanakan karya bakti dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab semata hanya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah,” ungkap Yudha Risman­syah saat mendampingi Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Mukhtar, SIP.

Sementara itu, Mukhtar mengatakan tidak hanya pasukan infantri Kodam Jaya saja yang terjun untuk membantu masy­arakat korban banjir. Namun personel dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Denarhanud) Rudal 003 Tangerang juga membuka dapur lapangan atau dapur umum untuk korban banjir.

Dapur umum itu didirikan di wilayah pengungsian banjir parah di Desa Pasir Gadung, Cikupa Tangerang. Tim Dapur Lapangan Denarhanud Rudal 003/1/F Dam Jaya turut serta ambil bagian dalam upaya mengatasi kesulitan korban ben­cana banjir di Desa Pasir Gadung terse­but. Tim Dapur Lapangan ini efektif bekerja pada Sabtu malam dengan menggelar perlengkapan memasak di tempat pengungsian.

Komandan Denarhanud Rudal 003, Mayor (Arh) Yogi Nugroho, BS berpesan agar tim dapur umum melaksanakan tugas dengan ikhlas serta mengutamakan kebersihan makanan. Tim ini dipimpin langsung Serda Timor Satriono, Bintara Makanan Denarhanud Rudal 003 dengan dibantu tiga orang anggotanya.

Tim dapur umum Denarhanud Rudal 003 menyiapkan 150 bungkus nasi setiap penyajian untuk konsumsi para korban banjir. Dalam kegiatannya, Tim Dapur Lapangan dibantu oleh ibu-ibu dari se­kitar lokasi banjir.(dni), Sumber Koran: Indo Pos (26 Februari 2014/Rabu, Hal. 10)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Terjunkan Pasukan Infantri dan Kavaleri