Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1704/Sorong bersama Rekan Pers Menggelar aksi Donor Darah

Dibaca: 153 Oleh 07 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong Kamis (06/02/2014)  Komando Distrik Militer 1704/Sorong bersama rekan-rekan  Pers menggelar aksi donor darah. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-68 TA. 2014, yang diikuti  oleh anggota Kodim 1704/Sorong sebanyak 25 orang, dengan Personel-personel dari Satuan yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong serta dari elemen masyarakat yang bertempat di Tribun Alun-alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sebagaimana dalam Moto PMI “Setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa”. Pada kegiatan Donor Darah ini Dandim 1704/Sorong  Letkol Inf Rahman Yadi juga ikut menyumbangkan darahnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Aksi donor darah ini merupakan kegiatan-kegiatan sosial yang selalu di laksanakan di Wilayah Kodim 1704/Sorong Rem 171/PVT baik dalam Event-event umum maupun dalam rangka kegiatan-kegiatan Bakti sosial TNI itu sendiri. Karena kegiatan tersebut sebagai bukti / aksi nyata yang dapat dicontohkan untuk masyarakat luas. Pada aksi ini tentunya tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan tranfusi darah. Donor darah juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan dan mendapatkan kesehatan secara psikologis serta dapat mendeteksi penyakit yang serius.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Bertindak Sebagai Irup Hari Pahlawan

Kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama akan tetapi juga memberikan hal yang positif khususnya bagi anggota yang melaksanakan donor darah serta menjalin keakraban dengan reken-rekan Pers yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Begitupun Anggota Kodim 1704/Sorong sangat antusias mengituti kegiatan donor darah tersebut, dan disambut baik oleh masyarakat. (Penrem 171/PVT)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel