Skip to main content
Berita Satuan

Komandan Brigade Ituri kunjungi Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO

Dibaca: 340 Oleh 03 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kongo, 1 Februari 2014). Komandan Brigade Ituri MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) Brigadir Jenderal Mohammad Siddiqul Alam Sikder, mengunjungi Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO yang merupakan satuan tugas Kompi Zeni TNI atau Kontingen Indonesian Engineering Company (Indo Eng Coy), di Bumi Nusantara Camp, Dungu, Republik Demokraktik Kongo, Jum’at (31/1/2014).

Kunjungan Jenderal Mohammad Siddiqul Alam, bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kegiatan personel dan kesiapan peralatan, termasuk tugas-tugas yang akan dan sedang dikerjakan oleh Kompi Zeni TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Brigade Ituri Jenderal Mohammad Siddiqul Alam Sikder didampingi beberapa Stafnya dan disambut secara langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO Mayor Czi Nurdihin Adi Nugroho (abituren Akademi Militer 1998) yang kesehariannya menjabat sebagai Dandenzibang (Komandan Detasemen Zeni Bangunan)-2 Kodam VI/Mulawarman, Kalimantan.

Selanjutnya rombongan menerima paparan dari Dansatgas Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO Mayor Czi Nurdihin Adi Nugroho, diantaranya menyampaikan bahwa Satgas Kizi TNI akan melakukan pemeliharaan jalan dari Dungu ke Ngilima, pemeliharaan rutin Runway Dungu, pembangunan hanggar helipad, pengaspalan taxi way, pembuatan jembatan di Moke Faradje. Disamping itu, akan membangun jalan dari Faradje ke Gilima sepanjang 24 Km dan perbaikan jalan Dungu-Faradje sepanjang 140 Km.

Baca juga:  Pastikan Batas Negara Aman, Satgas Pamtas Yonif 125 Gelar Patroli Patok

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Dansatgas Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO, Komandan Brigade Ituri Jenderal Mohammad Siddiqul Alam Sikder memberikan respon positif atas pelaksanaan tugas Kompi Zeni TNI.

Setelah menerima paparan, Jenderal Mohammad Siddiqul Alam beserta rombongan dan personel Kompi Zeni TNI melaksanakan makan siang bersama serta menyaksikan pemutaran video tentang Indonesia.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel