TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Garuda Unifil Perkenalkan Kebudayaan Nasional Dalam Indonesia Night

By 17 Feb 2014 16:35Pasukan Garuda
rampak gendang

Naqura, 14 Februari 2013. Selain mengemban tugas dalam misi perdamaian di Lebanon, Kontingen Garuda UNIFIL secara tidak langsung berperan juga sebagai duta bangsa dalam memperkenalkan budaya bangsa Indonesia. Disela-sela waktu dalam mengemban misi tugas perdamaian, Kontingen Garuda Indonesia mengadakan acara yang berjudul “Indonesia Night”.

Dalam sambutannya Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Adipati Karna menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara kontingen Garuda Indonesia dengan kontingen negara UNIFIL lainnya.

Nuansa khas budaya nasional Indonesia sudah terlihat sebelum dimulainya panitia acara dengan pemasangan gambar Wayang serta penggunaan baju nasional Batik. Atraksi Debus, tari Poco-Poco, kolaborasi Rampak Gendang dengan Tari Saman dan juga Angklung, semua meramaikan acara Indonesia Night.

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Arm Ezra Nathanael selaku ketua panitia acara menambahkan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Internasional. Harapannya budaya Indonesia akan lebih semakin dikenal dengan segala macam keistimewaannya.

Tampaknya seluruh perhatian benar-benar tertuju kepada Camp Sudirman pada malam itu. Antusias yang tinggi tampak terlihat dari banyaknya pengunjung yang ikut meramaikan acara tersebut. “Budaya Indonesia sangat luar biasa” kata Major Sandor Kontingen asal Hongaria dengan sangat antusias.  Selain kesenian yang ditampilkan khusus oleh Kontingen Indonesia, para pengunjung juga menikmati Games tentang Indonesia, Karaoke, Modern Dance dan sajian musik Kontemporer hingga Electro. Kontingen Internasional yang meramaikan Indonesia Night mengagumi acara ini dan budaya Indonesia secara keseluruhan. (Lettu Chb Edi Muldani Fahmi/ Satgas MCOU XXX-D/UNIFIL)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Garuda Unifil Perkenalkan Kebudayaan Nasional Dalam Indonesia Night