TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis

By 13 Feb 2014 16:59Pasukan Garuda
medcamp1

(Lebanon, 12 Februari 2014). Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) yang tengah melaksanakan misi perdamaian di Lebanon dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Tulin, Lebanon Selatan, Selasa (11/2/2014).

Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi dengan didampingi oleh Pasi Cimic Indobatt Lettu Inf Hendis Azis, Komandan Kompi Delta Lettu Inf Alex Donald dan Pasi Cimic Kompi Delta Lettu Inf Zulfikar saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan salah satu program CIMIC (Civil Military Coordination) Kontingen Garuda XXIII-H/Unifil yang dilaksanakan di desa-desa binaan Indonesia Battalion, salah satunya adalah Desa Tulin.

“Kegiatan pengobatan gratis seperti ini, rutin digelar oleh Kontingen Garuda XXIII-H/Unifil dengan maksud untuk memberikan bantuan medis kepada masyarakat di desa-desa binaan Indobatt, yang mana saat ini adalah masyarakat sekitar Desa Tulin,” kata Letkol Inf M. Asmi.

Sementara itu, Tim Kesehatan Satgas Indobatt yang diterjunkan di Desa Tulin dipimpin oleh Dokter Satgas Indobatt Lettu Ckm dr. Finot beserta perawat kesehatan, yaitu Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini, Sertu Herian dan Serda  (Wara) Rizca Arif, dimana sebelumnya telah mendapat persetujuan dari otoritas lokal setempat yakni Mayor El Adeisse, Mr. Ali Rammal.

Menurut Lettu Ckm dr. Finot, sebagian besar pasien yang datang berobat adalah bapak-bapak dengan keluhan penyakit batuk, flu dan demam. Selain itu juga terdapat beberapa ibu-ibu dan anak-anak. “Jumlah pasien yang hadir ternyata melebihi ekspektasi dari tim dokter Indobatt dan perawat kesehatan, karena pada kegiatan kali ini jumlah pasien yang hadir mencapai 28 orang”. Authentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Lettu Adm Kiki Setiawan, S.T.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis