TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 045/Gaya Miliki Pos Kesehatan Terpadu

By 11 Feb 2014 16:09Kodam II/Sriwijaya
Resize of IMG_0750

Bangka Tengah (Penrem 045/Gaya) Kini Korem 045/Garuda Jaya telah memiliki Pos KB-Kesehatan terpadu yang diberi nama Pos KB Melati II yang diresmikan langsung oleh Danrem Kolonel Inf U. Budiharto Senin 10/02/2014 .


Peresmian ditandai dengan pemotongan Pita oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Swj Ny Untung Budiharto didampingi oleh Komandan Korem dan Kepala Staf Korem Letkol Inf Eko Prayitno serta Kepala Puskesmas Kecamatan Namang Vera Hasnita.

Dalam momen peresmian ini Danrem memberikan/meneteskan langsung Vitamin A warna merah untuk anak-anak umur 1-5 tahun dan Biru kepada anak-anak umur 6-11 bulan dilanjutkan dengan kegiatan penimbangan bayi.
Danrem dalam sambutannya mengatakan pengadaan Pos Kesehatan bagi Prajurit dan keluarganya sudah lama direncanakan namun sekarang baru bisa terlaksana, ini berkat kerjasama dan bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terutama Puskesmas Namang.

Pengadaan ini salah satu bentuk dari kepedulian Komando terhadap kesulitan yang dihadapi oleh Prajurit maupun keluarganya berkaitan dengan pelayanan kesehatan yang jauh dari fasilitas dan sarana Kesehatan.
Pos Kesehatan ini menurut Danrem sangat penting dan dengan kehadiran pos ini diharapakan dapat membantu Prajurit dan keluarganya memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dalam penangan pertama.

Selain itu dengan adanya Pos KB-Kesehatan terpadu melati II ini ada harapan perbaikan kesehatan bagi Prajurit dan keluarganya dalam hal pertolongan pertama dalam penanganan awal, mengingat jauh dari fasilitas kesehatan, Jelas Danrem. Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Swj Ny Untung Budiharto mengatakan Pos KB Kesehatan di Makorem ini sangat dibutuhkan untuk menunjang Kesehatan bagi Prajurit dan keluarganya.

Dengan adanya Pos Kesehatan ini diharapkan dapat menambah kualitas kesehatan fisik Prajurit dan keluarganya sehingga anak-anak Korem melahirkan generasi muda yang sehat, kuat dan cerdas dalam menghadapi tantangan hidup dimasa yang akan datang. Jelas Ketua Persit.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon Mahkota Dewa oleh Komandan Korem, Pohon Jeruk oleh Ketua Persit dan Pohon Sirsak oleh Kepala Staf Korem serta pohon Belimbing oleh Kepala Puskesmas Namang

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 045/Gaya Miliki Pos Kesehatan Terpadu