TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latma Multilateral Komodo 2014_Personel Satgas ENCAP Mulai Bergiat di Kepulauan Natuna

By 21 Feb 2014 20:55Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Untitled-1Natuna,Dalam rangka mendukung kesiapan Latma Multilateral Komodo 2014 yang rencanan­ya akan diikuti 16 negara dari Asean dan Asean plus, personel Satgas ENCAP (Engineering Civic Action Project) yang dipimpin Kolonel Marinir Tri Subandiyana selaku Komandan Satgas EN­CAP Latma Multilateral Komo­do 2014 dan personel Satgas Komlek mulai melaksanakan kegiatan di Kepulauan Natuna, Kamis (20/2) .

Personel Satgas ENCAP yang terdiri dari personel Zeni Marin­ir dari Pasmar I Surabaya dan Pasmar II Jakarta, Personel TNI Angkatan Darat dari Batalyon 134 Kompi C dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AngkatanUdara 465 Pontianak, Lanud Ranai mulai melaksanakan kegiatan pembangunan/rehabili­tasi fasilitas umum dan saranaibadah serta fasilitas jalan di Pulau Bunguran Besar, Pulau Laut, Pulau Sedanau dan Pu­lau Tiga dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah se­tempat.

Adapun sasarannya yaitu pembangunan/rehabilitasi kon­traksi di 14 tempat (7 Desa) an­tara lain yang meliputi betonisa­si jalan, pembangunan MCK, re­novasi gedung balai pertemuan serta fasilitas umum lainnya. Sedangkan pembangunan in­stalasi solar cell dibangun se­banyak 32 titik di 5 Desa.

Sementara itu, Personel Sat­gas Komlek juga mulai melak­sanakan pemasangan antena Radio Komunikasi guna mendu­kung dalam pelaksanaaan Sat­gas ENCAP dan kesiapan keg­iatan MEDCAP (Medical Civic Action Project) serta kegiatan latihan bersama dengan meli­batkan sejumlah KRI dan ka­pal perang negara peserta Latma Multilateral Komodo 2014. (ay), Sumber Koran: Pelita (21 Februari 2014/Jumat, Hal. 08)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latma Multilateral Komodo 2014_Personel Satgas ENCAP Mulai Bergiat di Kepulauan Natuna