TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MOU Pengamanan Pemilu di Polda Kalteng

muhajir

Bertempat di lapangan upacara Polisi Daerah Kalteng menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2014 pada Kamis (6/2) pagi Pukul 07.30 Wib. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Kalteng Bpk. H. Ir. Ahmad Diran, Ketua DPRD Prov. Kalteng Bpk Atu Narang, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan, Kajati Kalteng, Kajari, Dandim 1016/Plk, Wadan Yonif 631/Atg dan seluruh kepala SKPD Prov. Kalteng serta seluruh peserta ketua Partai Politik. Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Bambang Hermanu menyaksikan langsung simulasi pengamanan tersebut.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa ada tiga daerah di Kalteng yang rawan saat pemilu maupun setelah Pemilu 2014. Salah satu penyebabnya adalah karena ketiga daerah itu sangat padat penduduknya, Kota Palangka Raya, Kab. Kotim dan Kab. Kobar. Saya memberikan perhatian khusus pada daerah itu dan mempersiapkan anggota Polda Kalteng membantu Polres setempat dalam pengamanannya.

Selain memberikan perhatian khusus kepada ketiga daerah tersebut, agar menjalin kerjasama melalui penandatanganan Nota Kesepakatan ( Memorandum Of Undersrtanding-Mou ) dengan pemerintah, TNI, Kejaksaan, Penyelenggaran dan peserta Pemilu seperti : KPU, Bawaslu, seluruh partai politik serta organisasi masyarakat setempat. Inti MOU itu sama-sama untuk menjaga ketertiban dan kelancaran terselenggaranya Pemilu 2014,bahkan bersama-sama mengajak masyarakat agar menggunakan Hak suaranya nanti.

Kapolda juga menekankan apabila terjadi demontrasi terhadap hasil Pemilu, upaya yang lebih dulu dilaklukan dengan langkah persuasif. Apabila persuasif belum mampu meredakan gejolak, maka aparat akan bertindak sesuai peraturan perundang-undangan. Namun sejauh ini kami melihat kondisi Kalteng Kondusif dan terkendali serta tidak ada permasalahan yang mengganggu ketentraman. Kami berharap Pemilu 9 April 2014 berjalan dengan lancar.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MOU Pengamanan Pemilu di Polda Kalteng