TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Dampingi Menteri Perhubungan RI Dalam Rangka Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun 2014 di Mansinam

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pendam (06/02). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M beserta Ibu Atie Christian Zebua mendampingi Menteri Perhubungan RI Mayjen TNI Purn EE mangindaan melaksanakan kegiatan ibadah bersama dalam rangka HUT Pekabaran Injil ke 159 Tahun 2014 yang diikuti sekitar      5000 orang masyarakat pada    5 Februari 2014 bertempat di Tribun Gereja Laharoi Pulau Mansinam Manokwari Provinsi Papua Barat. Selain Pangdam dan Menteri Perhubungan hadir pula para pejabat Provinsi Papua dan Papua Barat seperti Gubernur Provinsi Papua Barat Bapak Abraham O Atururi, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Tito Karnavian, Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Liston Simanjuntak, Wakapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpouw, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Joko Subandrio, Bupati Manokwari Bapak Bastian Salabay dan Ketua Sinode Se Tanah Papua Bapak Pendeta Albert Yoku.

Rangkaian kegiatan ibadah dimulai dengan nyanyian puji-pujian dan penyerahan obor dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah. Pada kesempatan itu Gubernur papua Barat menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri serta pejabat dan masyarakat yang hadir di Tanah Peradaban Pulau mansinam Papua serta mengucapkan puji syukur kepada Tuhan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah atas perhatiannya yang telah membangun Situs di pulau Mansinam ini. Gubernur juga mengajak kepada umat Kristen yang ada di Papua untuk meningkatkan kesadaran dan persahabatan terhadap berbagai suku dan budaya yang ada di Tanah Papua.

Selain itu Ketua Sinode se Tanah Papua Bapak Pendeta Albert Yoku juga mengucapkan puji syukur kepada Tuhan serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Situs di Pulau Mansinam ini. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih atas pengabdian TNI di Papua yang telah membangun jalan sepanjang 12 KM di Pulau Mansinam sehingga jalan lingkar Pulau ini rapi dan terlihat indah.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Ketua Sinode se Tanah Papua dengan mitra-mitra perwakilan Gereja-gereja se Idonesia. Autentikasi : LS.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Dampingi Menteri Perhubungan RI Dalam Rangka Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun 2014 di Mansinam