TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya : “Jangan Pernah Mengendorkan Semangat”

By 04 Feb 2014 12:57Kodam Jaya
z kasdam upcr awal bulan

Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI E. Hudawi Lubis berlaku sebagai Inspektur Upacara Bendera pada Minggu pertama awal bulan Februari 2014 bertempat di lapangan Jayakarta Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (03/02). Kegiatan Upacara ini diikuti oleh segenap Prajurit TNI serta PNS Makodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan bahwa Ditengah berbagai musibah dihadapi sebagian masyarakat dan juga tentunya diantaranya terdapat sanak keluarga kita, saya menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam. “Semoga dalam kondisi kesusahan dan kesulitan, senantiasa tabah dan sabar serta tetap semangat dalam menjalani semua ujian kehidupan”.

Bencana banjir selama hampir tiga minggu yang lalu, melanda Ibukota Jakarta dan sekitarnya, menjadi bukti bahwa wilayah kita sangat rentan terhadap terjadinya bencana. Bencana tersebut sangat menguras energi dan perhatian kita serta menimbulkan berbagai dampak negatif yang menghambat perekonomian masyarakat, akibat kerusakan sarana prasarana, kerugian materiil dan korban jiwa. Kodam Jaya sebagai wujud kepedulian sosial, telah berbuat maksimal dengan cara melibatkan seluruh personel kewilayahan dan alat peralatan, untuk membantu masyarakat.

Dalam rangka lebih mengantisipasi terjadinya ancaman bencana banjir dan tanah longsor, beberapa hari lalu Satuan Jajaran TNI telah melaksanakan apel gabungan satuan bertempat di Batalyon Mekanik 201/Jaya Yudha. Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan Jangan pernah mengendorkan semangat, karena dibalik musibah tersimpan hikmah, agar kembali menguatkan kebersamaan, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tingkatkan terus kepedulian sosial ini di tengah masyarakat, sebagai bagian dari dedikasi serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Terkait tugas membantu Pemda dan masyarakat, saya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada satuan jajaran Kodam Jaya atas kesigapannya, selama pelaksanaan evakuasi sampai dengan  penanganan di tempat pengungsian. Selain atensi terhadap permasalahan bencana, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan berbagai hal tentang pelaksanaan Rapim yang dilaksanakan ditingkat TNI sampai Kodam Jaya.

Pada intinya, kegiatan Rapim terutama ditingkat Kodam bertujuan untuk menjabarkan serta menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AD, yang terurai dalam bentuk arahan kegiatan. Kegiatan Rapim bagi Kodam Jaya memiliki banyak muatan penting bernilai strategis baik bersifat jangka pendek, menengah dan panjang, terhadap peningkatan profesionalitas personel dalam melaksanakan tugas pokok.

Sebelum mengakiri amanatnya Pangdam Jaya menekankan kembali kepada Prajurit dan PNS Kodam Jaya, untuk selalu aktif mengikuti setiap perkembangan di intern satuan maupun di tengah masyarakat. Sikapi dan hadapi setiap permasalahan dengan bijak dan cerdas, guna mengangkat citra satuan serta mengantar keberhasilan Kodam Jaya menuju transformasi dalam rangka mendukung tugas pokok, di masa yang akan datang. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya : “Jangan Pernah Mengendorkan Semangat”