TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Tandatangani MOU Dengan Kapolda Tentang Kamtibmas Menjelang Pemilu 2014

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pendam (25/02). Kodam XVII/cenderawasih dalam hal ini  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M menandatangani MOU tentang tugas pengamanan serta keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2014 dengan Polda Papua dalam hal ini Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian pada Selasa 25 Februari 2014 bertempat di Ruang Cyloop Makodam XVII/cenderawasih.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan TNI siap membantu Polri dalam tugas pengamanan Pemilu 2014 sesuai permintaan dari Polri, seperti dicantumkan dalam Undang-undang TNI No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia bahwa TNI siap membantu Polri apabila diperlukan dan Polri mengajukan permintaan bantuan kepada TNI. Kami akan siap dan mendukung dalam tugas pengamanan ini, karena ini salah satu wujud sinergitas yang solid antara TNI-Polri dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, tegas Pangdam.

Disinggung tentang gerakan Sipil Bersenjata apabila mereka mengganggu rakyat dan jalanya Pemilu akan ditindak secara tegas dan apabila mereka menggunakan senjata pasti akan kami tumpas. TNI dan Polri sudah berkomitmen akan menghantar agar jalannya Pemilu 2014 dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian juga menyampaikan bahwa permintaan bantuan kekuatan ini sudah sesuai prosedur seperti yang diatur dalam Undang-undang No 34 Tahun 2004 tentang TNI dan ini merupakan sinergitas yang benar-benar solid antara TNI dan Polri sehingga diharapkan dengan persiapan dan kesiapan pengamanan menjelang Pemilu 2014 yang telah direncanakan dengan baik, pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Tandatangani MOU Dengan Kapolda Tentang Kamtibmas Menjelang Pemilu 2014