TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya membuka Rapat Pimpinan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana

By 17 Feb 2014 21:48Kodam IX/Udayana
muhajir

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya membuka Rapat Pimpinan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana bertempat di Aula Makodam IX/Udayana pada Senin (17/2).
Rapim diawali dengan acara foto bersama dan dilanjutkan dengan acara pembukaan Rapim oleh Pangdam IX/Udayana. Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan Kegiatan Rapim Kodam IX/Udayana ini, selain merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD yang lalu, Rapim ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi bagi seluruh unsur pimpinan dilingkungan Kodam IX/Udayana agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas pada program kerja Tahun 2014 dan sekaligus sebagai wahana untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan yang merupakan penjabaran hasil Rapim TNI AD Tahun 2014 guna dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran di tahun 2014 ini.
Disamping itu pula dalam pelaksanaan Rapim ini juga dilaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana Tahun Anggaran 2013, evaluasi ini penting dilakukan agar kita tidak cilakak tiga belas, Prosedur Hubungan Komandan dan Staf itu sudah pasti dan harus dikuasi dalam tingkatan mahir, kalau kita tidak pernah menengok kebelakan maka anak buah akan cerai berai seperti anak ayam kehilangan induk, oleh karena itu evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilakukan itu sangan penting untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan selanjutnya, belajar dan belajar secara terus menerus, tidak ada istilah berhenti belajar, belajar sampai keliang kubur, demikian tegas Pangdam.
Setelah amanat Pangdam acara dilanjutkan dengan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Kodam IX/Udayana TA.2013 oleh Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Danu Nawawi.S.Sos. dan dirangkai dengan paparan temuan Wasrik dan pokok-pokok Program Kerja dan Angaran Kodam IX/Udayana bidang Wasrik oleh Irdam IX/Udayana, karena itu diharapkan seluruh peserta yang terdiri dari para Komandan Satuan dan Kabalak Kodam IX/Udayana dapat menyimak dengan baik sehingga dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi yang positif dalam penyusunan Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana Tahun Anggaran 2014.
Selanjutnya secara berturut-turut disampaikan paparan tentang pokok-pokok Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana oleh Asrendam IX/Udayana, Paparan tentang DIPA oleh Kepala KPPN Denpasar, pokok-pokok Program Kerja Kodam IX/Udayana bidang Intel oleh Asintel Kasdam IX/Udayana, paparan Bidang Operasi oleh Asops Kasdam IX/Udayana.
Kemudian setelah ISOMA acara dilanjutkan dengan paparan tentang BPJS oleh Kakesdam IX/Udayana dan paparan tentang Kebijakan Penerimaan dan Pendistribusian Perbekalan Kaporlap dan BBM oleh Kabekangdam IX/Udayana.
Demikian materi yang dihelat dalam Rapim Kodam IX/Udayana kali ini dengan mengusung tema “ MELALUI RAPIM KODAM IX/UDAYANA TA.2014 KITA MANTAPKAN MORALITAS, MILITANSI DAN PROFESIONALITAS PRAJURIT MENUJU TRANSFORMASI TNI AD DALAM PELAKSANAAN TUGAS POKOK “.
Rapim ini diikuti oleh seluruh Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana berjumlah 78 orang berlangsung selama satu hari dan dihari kedua dilanjutkan dengan Apel Dansat.
Demikian Pendam IX/Udayana.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya membuka Rapat Pimpinan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana