Kodam IV/Diponegoro

Penanaman Pohon Dapat Melestarikan Alam

Oleh 26 Feb 2014 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD 

Kawasan hijau di Gunung Kidul,  penting guna menjaga keseimbangan sebagai paru-paru kota. Ancaman kerusakan alam bisa dicegah dengan pelestarian penghijauan secara berkesinambungan dan menyeluruh, melalui penanaman pohon diharapkan dapat mencegah banjir, tanah longsor maupun kerusakan lingkungan, demikian sambutan  Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan Pada acara pencanangan Go Green dan penanaman pohon yang merupakan lanjutan dari penanaman sejuta pohon, berlangsung di Komlek   SMKN I Ponjong Gunung Kidul, (24/02).

Lebih lanjut Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, Pelaksanaan pembangunan yang semakin pesat dapat menimbulkan hal yang negatif salah satunya pencemaran lingkungan. Penerapan tehnologi yang tidak ramah terhadap alam bisa menyebabkan kerusakan yang berdampak banjir, erosi, berkurangnya kesuburan tanah dan lingkungan. Krisis ekologi telah begitu cepatnya menerjang kehidupan kita, suhu bumi yang terasa panas, curah hujan yang tak lagi dapat diserap oleh daratan akibat hilangnya jala-jala penahan air, akar-akar pohon tak lagi kokoh menahannya.

Pemanfaatan lahan semakin meningkat dapat mengakibatkan penghijauan semakin menyempit. Perlu dipahami bahwa pelestarian penghijauan bukan semata mata tanggung jawab pemerintah tetapi seluruh lapisan masyarakat.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Gunung Kidul H. Immawan Wahyudi, MH, Dandim 0730/GK Letkol Arh Herman Tony, Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnaen serta para undangan dan masyarakat Wilayah Gunung Kidul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel