TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Lubang Jalan Libatkan TNI/Polri dan Pengusaha

By 25 Feb 2014 23:23Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Senin, 24/02/2014 – 14:51 SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 1.500 orang terdiri atas anggota TNI/Polri, PNS, dan masyarakat akan dikerahkan untuk melakukan sabilulungan gerakan penututan jalan berlubang di wilayah Kabupaten Bandung, Selasa (25/2/2014) besok. Gerakan yang melibatkan pengusaha, masyarakat dan aparat pemerintah ini akan tersebar di 19 ruas jalan di tujuh wilayah kerja Bina Marga Kab. Bandung.

“Bupati sendiri akan terjun langsung ikut menutup lubang di jalan-jalan sekaligus memantau gerakan ini,” kata Kabag Humas Pemkab Bandung, Achmad Kosasih, di ruang kerjanya, Senin (24/2/2014).

Pemantauan akan dilakukan di beberapa ruas jalan antara lain seputar Jln. Muara-Ciseah (Kec.Kutawaringin), kemudian menuju jl. Warung Lobak-Ciluncat (Kec.Katapang), dan berlanjut ke jln. Ciherang-Bojongkunci-Sukasari (Kec.Cangkuang). “Peninjauan juga ke Jln. Ciparay-Sutam-Sumbersari (Kec.Ciparay), Jln. Sapan-Solokan Jeruk (Kec.Solokan Jeruk), Jln. Walini-Tanggeung (Kec.Rancaekek) dan Jln. Cibiru-Pandanwangi (Kec.Cileunyi),” ujarnya.

Gerakan ini, kata Achmad Kosasih, akan melakukan perbaikan badan jalan, bahu jalan serta normalisasi drainase. “Untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut, Dinas Bina Marga akan mengerahkan berbagai kendaraan berat seperti stoomwals, dumptruck, maupun peralatan lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Achmad, gerakan ini akan diarahkan pada lokasi jalan yang strategis, tingkat kepadatannya tinggi serta jalan yang rawan kecelakaan. Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk mempercepat perbaikan kondisi jalan yang rusak sebelum pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan yang permanen agar aman dan layak dilalui pengguna jalan.

Data Bina Marga Kab. Bandung mencatat, 68,5% kondisi jalan yang dimiliki Kabupaten Bandung dalam keadaan mantap dari panjang jalan seluruhnya 1.155 kilometer. Perbaikan atau peningkatan jalan secara permanen akan dilakukan sekitar awal Mei mendatang, setelah dilakukan tender terbuka.”Dengan demikian diharapkan pada akhir tahun 2014 kondisi jalan-jalan di Kab. Bandung akan lebih baik lagi,” ujarnya. (A-71/A-147)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Lubang Jalan Libatkan TNI/Polri dan Pengusaha