TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Pengurus Daerah XII/Tpr “Setetes Darah adalah Nyawa bagi Sipenderita”

By 28 Feb 2014 18:01Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kubu Raya.  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura Ny. Qurida Ibrahim Saleh  meninjau langsung pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke- 50 Dharma Pertiwi dan Hari Ulang Tahun Persit KCK Ke-68 Tahun 2014 di Rumkit TK II Kartika Husada Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, kamis (27/02).

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK PD XII/Tpr  Ny. Qurida Ibrahim Saleh mengatakan Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr dan Dharma Pertiwi Daerah L telah berkomitmen untuk senantiasa berperan dalam membantu meringankan beban masyarakat terutama orang yang membutuhkan darah. Diharapkan kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa peduli terhadap sesamanya, karena kita sebagai mahluk sosial, tahu bahwa dalam hidup ini kita tidak sendirian butuh suatu kerjasama, saling tolong menolong diantara sesamanya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa  Rumah Sakit maupun PMI sering kali menemui kesulitan dalam menyediakan darah, terbatasnya persediaan darah tentunya akan menyulitkan dan bahkan akan berakibat fatal terhadap orang yang senantiasa membutuhkan darah tersebut, karena tidak memperoleh stok darah.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya berharap kepada keluarga besar TNI ataupun masyarakat agar menyumbangkan darahnya secara ikhlas, mudah-mudahan dengan memberikan darah kita, bisa bermanfaat untuk meringankan beban orang lain, karena “ Setetes darah adalah nyawa bagi sipenderita ”. Berbanggalah bagi orang yang dapat menyumbangkan darah dari pada kita di sumbang darah oleh orang lain.

Dalam kegiatan donor darah tersebut panitia menyiapkan 250 prajurit TNI dan PNS serta 120 anggota Persit KCK PD XII/Tpr, Via Ardiya Garini, Jalasenastri yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Daerah L. Kegiatan dilanjutkan anjangsana ke ruangan-ruangan untuk melihat prajurit maupun keluarga besar TNI yang sedang menjalani perwatan di Rumah Sakit TK.II Kartika Husada dengan memberikan bingkisan yang diserahkan oleh Ketua Dharma Pertwiwi Daerah L dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Qurida Ibrahim Saleh didampingi Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Anang Sutisna, Wakil Ketua Persit, Wakil Ketua Dharma Persiwi Daerah L kepada para pasien.

Acara dihadiri Kasdam XII/Tpr, para Asisten, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr beserta Pengurus

Persit Pengurus Daerah XII/Tpr “Setetes Darah adalah Nyawa bagi Sipenderita”