TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Kodim 0616 Ikuti Pelatihan Jurnalistik

By 26 Feb 2014 19:37Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Indramayu,Ratusan personil TNI, anggota Persit dan PNS Kodim 0616/Indramayu mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh salah satu media massa regional terbitan Bandung bekerja sama de­ngan Kodim setempat, kemarin.

Dandim 0616/Indramayu Letkol CPN Asyik Rudianto, S.Mn melalui Kasdim Mayor INF Juhok Sukmawan mengatakan pela­tihan jurnalistik bagi jajarannya dinilai sangat penting. Pasalnya kompetensi jurnalistik pada era demokrasi saat ini tidak han­ya dibutuhkan para pekerja media, tetapi juga semua kalangan termasuk didalamnya personil TNI.

Juhok merasa bangga pihaknya bisa menyelenggarakan pela­tihan, karena menurutnya pelatihan jurnalistik dilingkup TNI baru pertama kali dilaksanakan. Ia berharap kegiatan pelati­han ini berkesinambungan, tidak saja dilaksanakan di Kodim 0616/Indramayu tetapi dilaksanakan pula di kesatuan lainnya. “Dengan anggota memahami mekanisme jurnalistik diharapkan anggota paling bawah sekalipun mampu memberikan argumen/publikasi sesuai dengan kejadian diwilayahnya,” kata Kasdim disela-sela pelatihan.

Ditambahkan, kegiatan pelatihan ini diikuti sekira 300 per­sonil Kodim 0616/Indramayu seperti Danramil, anggota persit dan PNS.

Sementara itu pemetari yang juga wartawan senior Ahmad Setiyaji dalam paparannya mengatakan dengan menulis ber­gaya jurnalistik di media massa, para anggota TNI bisa meng­ingatkan wawasan kebangsaan kepada publik, terutama esensi pancasila yang kini kerap terabaikan.(ck-103), Sumber Koran: Pelita (26 Februari 2014/Rabu, Hal. 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Kodim 0616 Ikuti Pelatihan Jurnalistik