TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Relokasi Korban Tanah Longsor Trangkil

By 03 Feb 2014 17:00Kodam IV/Diponegoro
relokasi banjir

Kepedulian dan langkah proaktif segenap prajurit Kodam IV/Diponegoro dibutuhkan dalam membantu warga korban tanah longsor di desa Trangkil Baru Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Semarang. Para prajurit merelokasi korban tanah longsor dari desa Trangkil ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kaligawe Kecamatan Gayam dengan menggunakan 26 truk dan melibatkan 200 personel, dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo (30/1).

Pada acara pemberangkatan relokasi korban tanah longsor, Mayjen TNI Sunindyo mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesediaan dan kesadaran warga untuk direlokasi ke Rusunawa Kaligawe. Pada kesempatan ini juga diucapkan terimakasih kepada Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi, SE. MM. yang telah bersedia menyiapkan tempat untuk menampung warga.

Dijelaskan, bahwa di wilayah Kodam IV/Diponegoro saat ini sedang dilanda bencana banjir dan tanah longsor yang cukup memprihatinkan, sehingga harus secepatnya dilakukan tindakan tanggap darurat guna membantu para korban bencana. Menyikapi kondisi bencana yang setiap saat bisa terjadi di wilayah kita, orang nomor satu di jajaran Kodam IV/Diponegoro ini memerintahkan kepada seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro agar peka terhadap kondisi lingkungannya dan melakukan aksi secepatnya apabila di daerah terjadi bencana alam apapun bentuknya.

“Berikan yang terbaik untuk rakyat. Apapun yang menjadi kesulitan rakyat Jateng dan DIY, khususnya masyarakat wilayah Semarang dan sekitarnya sudah barang tentu menjadi kesulitan Kodam IV/Diponegoro juga”, tegas mantan Aspers Kasad ini.

Lebih lanjut dijelaskan, apabila kita semua mau dan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing secara bertanggung jawab dan profesional, maka kelancaran dan kesuksesan tugas mulia ini akan terwujud.

Diharapkan, momentum yang sangat baik ini, akan dapat memberikan pencerahan dan sekaligus mampu menggugah empati dari komponen bangsa yang lain guna memberi bantuan kepada saudaranya yang masih sangat membutuh-kan ini.

Hadir dalam acara tersebut Irdam IV/Diponegoro, para Asisten, Staf Ahli dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Walikota Semarang beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Semarang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Relokasi Korban Tanah Longsor Trangkil