TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 121/Abw Minggu Militer Diisi Kegiatan Bela Diri

By 03 Feb 2014 17:47Kodam XII/Tanjungpura
muhajir

Mengisi kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan pada minggu ke IV bulan Januari Tahun 2014, prajurit Makorem 121/Abw setelah pelaksanaan apel pagi, Kamis (30/1) bertempat di lapangan upacara Korem 121/Abw Sintang dilaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 121/Sintang.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan penyampaian penyegaran materi oleh Kajasrem 121/Abw Kapten Inf Slamet Suwarno. Dalam arahannya bahwa untuk pelaksanaan kegiatan latihan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat tugas prajurit kedepannya semakin kompleks terkait dengan keprofesionalan prajurit.

Dalam pelaksanaan BDM, pembawa materi juga menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk penyegaran bagi prajurit bagaimana tindakan yang diambil apabila mendapat gangguan. Kajasrem 121/Abw yang menjadi pelatih, diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit, meskipun saat ini penugasan prajurit didominasi Operasi Militer Selain Perang, akan tetapi kemampuan dasar prajurit harus tetap terpelihara.

Kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dipantau dan menjadi perhatian oleh Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Tiopan Aritonang. Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tidak mengesampingkan pengetahuan dasar keprajuritan yang dimiliki. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kesiapan kondisi fisik yang harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga tugas pokok dapat dicapai serta kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 121/Abw Minggu Militer Diisi Kegiatan Bela Diri