TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit 174/ATW Laksanakan Latihan Renang Militer dan Hanmars

By 03 Feb 2014 17:40Kodam XVII/Cenderawasih
muhajir

Dalam rangka Minggu Militer prajurit Korem 174/ATW melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan Hanmars dan Renang Militer personelnya, dengan melaksanakan latihan Hanmars dan Renang Militer yang pandu oleh Bajasrem 174/ATW, , Merauke, Papua Selasa (27/8). Kegiatan renang militer bagi prajurit Korem 174/ATW kali ini diawasi langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bambang Haryanto, S.Sos. M.M. turut serta dalam latihan Kasrem, para Kasi Korem 174/ATW dan seluruh perwira bertempat di kolam renang Korem 174/ATW Jln. L.B. Moerdani, Tanah Miring SP. 2. Latihan ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 174/ATW. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah setiap prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang diperhadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karena dalam pelaksanaan tugas tersebut, setiap prajurit harus berhadapan dengan medan yang berawa, lautan maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras.

Oleh karenanya prajurit Korem 174/ATW selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan renang militer dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Hal ini juga berkaitan dengan peningkatan karier setiap prajurit, karena ketika prajurit tersebut akan di sekolahkan dalam perubahan jenjang kepangkatan maupun di UKP kan, maka salah satu persyaratan yang sangat mutlak harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan renang militer. Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan bagi prajurit Korem 174/ATW, karena kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Sedangkan pelaksanaan ketahanan mars (Hanmars) kemarin pada hari selasa tanggal 28 Januari 2014 dengan tujuan untuk menunjang dan memperkuat kemampuan fisik personil TNI AD, khususnya prajurit Korem 174/ATW. Latihan ini diikuti oleh 115 prajurit Korem 174/ATW. Jasrem 174/ATW memandu langsung kegiatan Hanmars dengan mengambil route start dari lapangan apel Makorem 174/ATW menuju jalan raya Sp 2 Tanah Miring dengan melintasi komplek perumahan masyarakat dengan jarak ± 8 Km.
Diharapkan Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit Korem 174/ATW, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu, disamping itu dengan melintasi komplek perumahan masyarakat diharapkan hubungan keakraban dengan masyarakat sekitar Korem semakin terjalin dengan baik.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bambang Haryanto, S.Sos. M.M. memimpin langsung pelaksanaan Hanmars kali ini yang diikuti juga oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kol Inf Ardiheri beserta para Kasi, Pasi dan Kabalakrem 174/ATW, sebagai penggugah semangat para prajurit mengumandangkan yel-yel dan lagu Mars TNI-AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit 174/ATW Laksanakan Latihan Renang Militer dan Hanmars