TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT KOREM EVAKUASI PEMBURU BABI

By 14 Feb 2014 19:01Kodam II/Sriwijaya
muhajir

Prajurit Korem 045/Garuda Jaya tadi pagi dibawah pimpinan langsung Kepala Staf Korem (Kasrem) Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno mengevakuasi Aliong 54 tahun warga Jalan Koba RT 07 RW 01 Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang yang sedang tidak sadarkan diri di kawasan Hutan Lindung Pantai (HLP) Desa Belilik Kecamatan Namang Kamis 13/02/2014.
Korban dievakuasi dengan menggunakan Truk Dinas Korem 045/Gaya, karena situasi medan yang berpasir tebal sehingga tidak memungkinkan dievakuasi dengan menggunakan kendaraan Ambulans ataupun kendaraan kecil.
Sebanyak Lima belas orang Personil Korem turut dalam menolong Aliong yang tidak sadarkan diri dan selanjutnya korban dibawa Prajurit menuju ke Puskesmas Namang untuk mendapatkan pertolongan pertama.
Dari hasil pemeriksaan Tim Medis dari Puskesmas Namang Korban diduga menderita tekanan darah tinggi karena saat pemeriksaan awal oleh petugas, Tensi darah Aliong mencapai 210/110.
Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Pangkalpinang untuk mendapatkan perawatan lanjutan karena situasi korban yang sangat parah sehingga tidak memungkinkan dirawat di Puskesmas Namang.
Menurut Ayan istri dari Aliong bahwa Aliong sudah dua hari mulai kemarin sore berada di Hutan sekitar Desa Belilik dalam kegiatan berburu Babi, Aliong juga ditemani oleh tiga orang rekannya dalam berburu ini.
Ayan juga menceritakan bahwa suaminya pernah menderita sakit yaitu stroke ringan namun sudah sembuh dan tidak pernah kambuh lagi. Jelas Ayan kepada Prajurit Penerangan Korem 045/Garuda Jaya.
Suaminya menurut Ayan juga hobby berburu dan memancing bahkan kegiatan seperti ini sering dilakukan sampai berhari-hari dan kejadian sekarang membuat dirinya terkejut seolah tidak percaya. Papar Ayan.
a

PRAJURIT KOREM EVAKUASI PEMBURU BABI