TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT ZIPUR 9 KOSTRAD BANTU PERBAIKI JALAN PANTURA

By 11 Feb 2014 22:06Kostrad
muhajir

Untuk mengantisipasi maraknya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan rusak atau berlubang di Jalur Pantura, Prajurit Kostrad dari Batalyon Zipur 9 Kostrad menempatkan 322 personel di titik jalan berlubang di Jalur Pantura mulai dari Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan dan Batang.

Penempatan personel ini sekaligus untuk menambal jalanan yang rusak menggunakan pasir dan batu kerikil. “Sesuai perintah Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kami melakukan tanggap darurat Menambal kerusakan di beberapa titik di Jalur Pantura agar meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Komandan Batalyon Zipur 9 Kostrad, Letkol Czi Irfan Siddiq, melalui Wakil Komandan Zipur 9 Kostrad Kapten Czi Deni Wahyu, Selasa(11/2/2014).

Aksi ini akan terus berlangsung hingga seluruh jalur pantura selesai dibenahi. “Ini hanya tanggap darurat, nantinya untuk perbaikan secara permanen akan ditindak lanjuti oleh Kementrian Pekerjaan Umum,” kata Wadanyon Zipur 9 Kostrad.

Hingga berita ini diturunkan, 322 personel Yonzipur 9 Kostrad masih melakukan penambalan darurat jalan rusak mulai dari Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan dan Batang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT ZIPUR 9 KOSTRAD BANTU PERBAIKI JALAN PANTURA