TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan Personel TNI Bersihkan Abu Vulkanik

By 21 Feb 2014 February 24th, 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis, 20/02/2014 16:44 WIB SOLO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/Warastratama Solo bersama Brigade Infantri (Brigif) 413 Solo dan Dinas Pengelola Pasar (DPP) mengerahkan 210 personel membersihkan beberapa ruas jalan di Solo dari sisa-sisa abu vulkanik Gunung Kelud, Kamis (20/2/2014).

Kali ini, pembersihan yang merupakan lanjutan dari kegiatan resik-resik kutha itu menyasar Jalan Kolonel Sutarto, Jalan Monginsidi, dan Jalan Ir. Sutami.

“Dari perempatan panggung, kita bagi dua tim, satu tim ke arah barat sampai Ringin Semar, satu lagi ke Timur sampai depan Universitas Sebelas Maret,” ujar Kepala DPP sekaligus koordinator kegiatan tersebut, Subagyo.

Subagyo menambahkan, jalan tersebut diutamakan karena merupakan jalan provinsi yang cukup vital bagi perekonomian Solo. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyiram abu vulkanik tersebut.

Hal itu dilakukan agar abu tersebut tidak beterbangan. Subagyo menyatakan kegiatan tersebut telah dilakukan sejak Jumat (14/2/2014) setelah Kota Solo diguyur hujan abu vulkanik Gunung Kelud selama beberapa jam. Menurut rencana, kegiatan tersebut akan terus digalakkan sampai Jumat (21/2/2014) besok di Stadion Sriwedari dan Stadion Manahan.

“Besok kita dapat jatah membersihkan Stadion Manahan dan Sriwedari karena Sabtunya akan digunakan untuk upacara Hari Ulang Tahun Kota Solo,” kata Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kodim 0735/Warastratama, Kapt. Romli. (Ichsan Noor Rosyid & Editor: Wijayanti)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Personel TNI Bersihkan Abu Vulkanik