TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rehab Rumdis Tidak Layak huni Selesai, TNI AD – Mitra Tandatangani Berita Acara Serah Terima

By 13 Feb 2014 00:21Dinas Penerangan
BAM_1946

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menyaksikan secara langsung proses penandatanganan perjanjian dan berita acara serah terima hasil rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) antara TNI AD dan Mitra di Ruang Raflesia Gedung Balai Kartini Jakarta, Rabu (12/2).

Kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni ini merupakan sumbangan biaya pembangunan infrastruktur sosial yang bersifat nirlaba dan bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari mitra perusahaan swasta dan nasional untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni di lingkungan TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

Kasad mengatakan kegiatan rehabilitasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan azas manfaat terhadap program CSR dari 14 mitra perusahaan swasta dan nasional dan juga untuk  meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD dan keluarganya melalui perbaikan rumah-rumah prajurit yang tidak layak huni.

Menurut Kasad, program ini sangat membantu kelayakan dan kenyamanan hidup para prajurit TNI AD dan keluarganya. “Dengan menempati rumah dinas yang layak, diharapkan akan memberikan suatu ketenangan dan kegairahan bagi prajurit beserta keluarganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, yang pada gilirannya dapat meningkatkan motivasi, dedikasi dan kinerja prajurit kepada satuan, bangsa dan negara”, ungkapnya.

Kegiatan merehabilitasi rumah tidak layak huni di lingkungan TNI AD dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama, dana yang disalurkan CSR sebesar 57,5 Milyar dengan sasaran merehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 1.114 KK. Sedangkan untuk tahap kedua, dana yang disalurkan mencapai 62,5 Milyar dengan sasaran rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 1.119 KK.

Adapun keempat belas mitra perusahaan tersebut yaitu PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, PT. Smart Tbk, PT. Buana Artha Sejahtera, PT. Cakrawala Mega Indah, PT. Wing Surya, PT. Sayap Mas Utama, PT. Kapuk Naga Indah, PT. Mahakam Sumber Jaya, PT. Express Kencana Lestari, PT. Karva Agung Kisma Lestari, PT. Surya Bumi Tunggal Perkasa, PT. Singaland Asetama, PT. Djarum, dan PT. Adora Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rehab Rumdis Tidak Layak huni Selesai, TNI AD – Mitra Tandatangani Berita Acara Serah Terima