TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pengembangan Pendidikan di Kabupaten Keerom

By 11 Feb 2014 16:07Kodam XVII/Cenderawasih
anggota-satgas-yonif-126-sedang-mengajar

Komandan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 126/KC (Dansatgas Yonif 126/KC), Letkol Inf Agusman Heri, S.IP telah menyerahkan kunci gedung PAUD secara simbolis kepada Kepala TPKK Kampung Umuaf Minggu (9/2/2014) di Desa Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dunia pendidikan di Papua, untuk membantu pembangunan sebuah gedung sekolah guna peningkatan program pendidikan di Kab. Keerom.

Pendidikan umumnya berasal dari anak usia dini guna membantu perkembangan dan stimulasi otak pada anak sejak kecil. Untuk itulah aksi kepedulian yang dilakukan oleh Dansatgas Yonif 126/KC ini dimulai dari pendidikan yang paling dasar yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan selalu berkomitmen untuk membantu mengatasi permasalahan masyarakat di wilayah tugasnya sesuai kemampuan yang dimiliki oleh Satgas Yonif 126/KC.

Terbukti, salah satu daerah atau Kampung yang menjadi perhatian Satgas Yonif 126/KC dalam membantu dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan adalah di Desa Ubrub, yang terletak di Distrik Web Kabupaten Keerom Propinsi Papua, yang merupakan salah satu Desa binaan Pos Koki – A Satgas Yonif 126/KC di bawah pimpinan Kapten Inf Dwi Yanto Kusumo.

Perencanaan kegiatan pembangunan PAUD dimulai dengan pertemuan dan koordinasi yang baik antara personel Satgas Yonif 126/KC maupun Pemerintah Kampung Ubrub, Pengurus Gereja Santo Bonifasius, Kepala Distrik Web Kabupaten Keerom serta seluruh masyarakat Kampung Umuaf, sehingga keinginan untuk melanjutkan pembangunan PAUD dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan peresmian PAUD yang diberi nama PAUD Santo Bonifasius tersebut, Dansatgas Yonif 126/KC menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Keerom atas dukungan dan kerja sama dalam membantu pembangunan PAUD Santo Bonifasius, sehingga dapat digunakan oleh anak-anak usia dini di Kampung Umuaf, Ubrub.

Disamping itu, Dansatgas juga mengatakan bahwa TNI bersama dengan rakyat turut membantu pengembangan pendidikan yang diharapkan dapat menjadi bekal bagi generasi muda Papua untuk mengenyam pendidikan sejak usia dini. Selain itu, tentunya juga akan membantu mempersiapkan generasi muda Indonesia yang cerdas di Papua untuk masa yang akan datang. Majulah Papua !!!

Turut hadir dalam peresmian tersebut seluruh lapisan masyarakat, diantaranya Dansatgas Yonif 126/KC, Kepala Bidang Pemerintahan Kab. Keerom, Kepala BPMK Kab.Keerom, Pastor Dekan Dekanat Kab. Keerom, Direktur TPKK Kab. Keerom, Kasi Penyelenggaraan Pendidikan Katholik Kementerian Agama Kab. Keerom, Danramil dan Kapolsek wilayah Keerom, serta Kepala Kampung yang ada di Distrik Keerom.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pengembangan Pendidikan di Kabupaten Keerom