TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seribu Taruna Terbaik akan Gelar Latsitardanus ke-34 di Banyuwangi

By 19 Feb 2014 19:31Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Selasa, 18/02/2014 19:45 WIB Banyuwangi – Sebanyak 1.200 taruna yang tergabung dalam TNI AD, TNI AU, TNI AL, Taruna Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Dewasa Nusantara (Latsitardanus) ke 34 tahun 2014 di Banyuwangi. Salah satu misi yang di usung ribuan taruna terbaik itu ialah membantu percepatan pertumbuhan ekonomi mikro.

Kegiatan ini akan digelar selama 1 bulan, dimulai pada 10 Mei hingga 9 Juni 2014 mendatang.

“Mereka yang ikut dalam latihan ini adalah calon perwira tingkat empat. Tugas mereka salah satunya juga untuk membaatu percepatan pertumbuhan ekonomi mikro yang mungkin belum banyak tersentuh,” ujar Direktur Pendidikan Akademi TNI, Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno saat ditemui detikcom di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (18/02/2014).

Latsitardanus 2014, sambung Gustaf, akan ditempatkan menyebar di 8 kecamatan, antara lain, Kecamatan Gambiran, Muncar, Cluring dan Srono. Selama di Banyuwangi, mereka akan lakukan serangkaian kegiatan untuk menumbuh kembangkan minat kepada pemuda pemudi untuk beperan sebagai taruna taruni membela bangsa. Selain itu, taruna terbaik itu juga lakukan serangkaian karya bhakti, penyuluhan, riset sosial, wisata juang dan bhakti sosial.

“Tujuannya menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI dan Polri, meningkatkan kemampuan akademik taruna,” imbuhnya.

Ditemui dilokasi yang sama, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik dengan rencana pembukaan Latsitardanus ke 34 tahun 2014 di Banyuwangi. Menurutnya, Pemkab Banyuwangi sudah melakukan persiapan dalam menyambut latihan yang baru pertama kali dilakukan di Pulau Jawa ini.

“Tim dari Pemkab Banyuwangi ini sudah terlatih untuk menggelar acara besar. Sudah terbiasa bekerja dibawah tekanan saat saat injury time. Prinsip kita selalu siap bersedia lakukan yang terbaik hasil maksimal,” ujarnya sambil tersenyum ringan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seribu Taruna Terbaik akan Gelar Latsitardanus ke-34 di Banyuwangi