TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Soliditas TNI-Polri di Wilayah Jayapura

KAPOLRES

Komandan Batalyon Infantri 751/R Letkol Inf Letkol Inf. Luqman Arie dan jajarannya menghadiri upacara serahterima jabatan Kapolres Jayapura bertempat di Mapolda Papua. Jumat (8/02).

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen (Pol) Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Serah terima jabatan Kapolres Jayapura dari AKBP Rocycke Harry Langie, S.Ik., digantikan AKBP Sondang R D Siagian.Dalam serah terima jabatan tersebut, menjadi momen yang tidak bisa terlupakan bagi AKBP Roycke Harry Langie yang selama ini telah menjabat sebagai Kapolres Jayapura. Di mana, usai sertijab tersebut, Ia di sambut dan dibopong puluhan anggota TNI dari kesatuan Yonif 751/Raider. Mereka bersama ratusan anggota Polres Jayapura membopong serta mengarak mantan Kapolres Jayapura sambil membawa bendera merah putih dari arah gedung utama Mapolda Papua menuju ke arah keluar jalan Raya dengan diiringi sorakan dan yel yel pemberi semangat. Penyambutan ini spontan terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya, merupakan wujud kebersaan dan kekompakan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Arak-arakan ini juga merupakan wujud hubungan baik dan solid dalam menjalin hubungan antara TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan dan keamanan dalam bingkai NKRI. Selama menjabat AKBP Rocyke Harry Langie di Polres Jayapura, hubungan TNI-Polri dapat bersatu dan saling menjaga persaudaraan yang begitu dekat dan erat di wilayah Jayapura.

Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Jayapura merasa bangga karena situasi Kabupaten Jayapura selama kepemimpinannya dapat terjaga dengan baik tanpa ada gangguan. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Soliditas TNI-Polri di Wilayah Jayapura