Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Sosialisasi Validasi Data Veteran RI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

Dibaca: 277 Oleh 14 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 125 peserta terdiri dari para Kakanminvetcad, para staf di lingkungan Babinminvetcaddam III/Siliwangi, para Ketua DPD Veteran dan Ketua DPC Veteran RI se wilayah Provinsi Jawa Barat-Banten mengikuti sosialisasi Validasi Data Veteran RI bertempat di Aula Manunggal Denma Kodam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No 14 Bandung, hari Kamis (13/2/2014).
Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Kababinminvetcad Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Inget Barus, S.Sos., sedangkan yang menjadi nara sumber adalah Kadep Validasi DPP Veteran RI Brigjen Mar (Purn) Ismu Edi Ismaun, M.M.
Kababinminvetcad Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Inget Barus, S.Sos mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi adalah untuk melaksanakan dan melakukan validasi data veteran RI yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi (Jabar-Banten) dengan data yang ada di tingkat pusat, sekaligus mensosialisasikan Undang-undang No 15 tahun 2012 tentang Veteran RI, khususnya Veteran Perdamaian dan Veteran Anumerta.
Lebih lanjut diungkapkan Kababinminvetcad, kegiatan ini sangat penting untuk mencocokan data agar data yang ada menjadi valid. Kababinminvetcad juga mengharapkan agar semua pihak yang terkait dengan validasi data veteran dapat berkoordinasi secara maksimal terutama pada tingkat pusat dan daerah, sehingga tidak terjadi perbedaan data.
Akurasi data yang valid menurut Kababinminvetcad akan memudahkan dalam melakukan pembinaan dan peta kekuatan para Veteran yang sebenarnya, termasuk dalam pengurusan administrasi hak-hak para veteran RI yang telah berjasa dalam perjuangan kepada bangsa dan Negara.

Baca juga:  Sambut PON Korem 063 Gelar Karya Bakti

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel