TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tatap Muka Pangdam XVII/Cenderawasih dengan Pengurus Geraja Sinode Baptis Papua

By 28 Feb 2014 17:51Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Jayapura (25/2) – Ketua Dewan Pengurus Geraja Sinode Baptis Papua (PGBP) Bapak Pdt. Perinus Kogoya, Dip.Thberkunjung ke Makodam XVII/Cenderawasih dan diterima langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, MM dengan suka cita di Ruang Makan Makodam XVII/Cenderawasih, selasa (25/02).

Kunjungannya ini untuk mendiskusikan lebih lanjut prospek kedepan mengenai keamanan khususnya di tanah Papua. Dalam kesempatan ini pula ketua Gereja Sinode baptis menyampaikan harapan-harapannya kedepan agar situasi dan kondisi di Papua ini dapat berjalan dengan aman tanpa ada halangan. Sesuai dengan tujuan PGBP berdasarkan Alkitab dalam kehidupan bergereja dan berjemaat,dan menerima Pancasila sebagai azas dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara didalam bingkai NKRI

Diskusi yang juga dihadiri oleh anggota pengurus Dewan Geraja Sinode Babtis Papua yang lain inijuga membahas kerjasama dengan pihak Kodam guna memperbaiki Infrasrtuktur jalan menuju kampus STT Baptis Papua Jayapura, agar pesertadidik dalam mengenyam pendidikan menuju kampus berjalan dengan aman dan lancar.

Pangdam menyampaikan bahwa pihak Kodam XVII/Cenderawasih selalu siap dalam kerangka mendukung tugas kewilayahan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai amanat yang terkandung dalam Undang-undang TNI No. 34 tahun 2004. Pangdam selanjutnya menyampaikan komitmen Kodam untuk terus mengedepankan soft power dan menggunakan pendekatan Agama, budaya dan kesetaraan dalam menjalankan tugas di tanah Papua.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Pembinaan Mental Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Grandy Mangiwa dan Para Asisten Kodam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tatap Muka Pangdam XVII/Cenderawasih dengan Pengurus Geraja Sinode Baptis Papua