TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Ambil Langkah Dampak Letusan Gunung Kelud

By 15 Feb 2014 18:33SIARAN PERS
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman didampingi oleh Asisten Operasi Kasad, Asisten Teritorial Kasad, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, pagi ini Sabtu (15/02/2014) berangkat dari Jakarta menggunakan KA Argo Dwipangga menuju Solo untuk meninjau posko-posko penanggulangan bencana yang digelar TNI AD di wilayah Jawa Tengah dan dilanjutkan ke Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa Peninjauan ini dilaksanakan menindak-lanjuti perintah Kasad kepada Panglima Kostrad, Danjen Kopassus, Panglima Kodam V/ Brawijaya (Jawa Timur) dan Panglima Kodam IV/ Diponegoro (Jawa Tengah) Senin lalu (10/02/2014) di Surabaya untuk mengantisipasi kemungkinan erupsi Gunung Kelud.

Adapun Jumlah kekuatan personel TNI AD yang digelar untuk membantu penanggulangan bencana Gunung Kelud saat ini total sekitar 5.000 personel, terdiri dari satuan-satuan teritorial Kodam V/Brawijaya (Jatim), Kodam IV/Diponegoro (Jateng), Kostrad dan Kopassus.

Dijelaskan oleh Brigjen TNI Andika Perkasa bahwa peralatan yang digelar TNI AD dalam rangka mendukung operasi bantuan bencana alam ini antara lain : Armada Truk dari Perbekalan dan Angkutan Kodam sebanyak 31 unit, Tim Medis dari Kesehatan Kodam, 23 set Dapur Lapangan dari Perbekalan dan Angkutan Kodam serta Alat Komunikasi dari Perhubungan Kodam. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Ambil Langkah Dampak Letusan Gunung Kelud