Skip to main content
Berita Satuan

TNI AD Ambil Langkah Dampak Letusan Gunung Kelud

Dibaca: 548 Oleh 15 Feb 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman didampingi oleh Asisten Operasi Kasad, Asisten Teritorial Kasad, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, pagi ini Sabtu (15/02/2014) berangkat dari Jakarta menggunakan KA Argo Dwipangga menuju Solo untuk meninjau posko-posko penanggulangan bencana yang digelar TNI AD di wilayah Jawa Tengah dan dilanjutkan ke Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa Peninjauan ini dilaksanakan menindak-lanjuti perintah Kasad kepada Panglima Kostrad, Danjen Kopassus, Panglima Kodam V/ Brawijaya (Jawa Timur) dan Panglima Kodam IV/ Diponegoro (Jawa Tengah) Senin lalu (10/02/2014) di Surabaya untuk mengantisipasi kemungkinan erupsi Gunung Kelud.

Adapun Jumlah kekuatan personel TNI AD yang digelar untuk membantu penanggulangan bencana Gunung Kelud saat ini total sekitar 5.000 personel, terdiri dari satuan-satuan teritorial Kodam V/Brawijaya (Jatim), Kodam IV/Diponegoro (Jateng), Kostrad dan Kopassus.

Dijelaskan oleh Brigjen TNI Andika Perkasa bahwa peralatan yang digelar TNI AD dalam rangka mendukung operasi bantuan bencana alam ini antara lain : Armada Truk dari Perbekalan dan Angkutan Kodam sebanyak 31 unit, Tim Medis dari Kesehatan Kodam, 23 set Dapur Lapangan dari Perbekalan dan Angkutan Kodam serta Alat Komunikasi dari Perhubungan Kodam. (Dispenad)

Baca juga:  Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonarmed 6/3 Gelar Yankes Di Desa Fatutasu

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel