TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Komit Junjung Tinggi Netralitas TNI Pada Pemilu 2014

By 21 Feb 2014 18:09Dinas Penerangan
kasad silaturahmi14

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Budiman menyampaikan komitmennya bahwa TNI AD tetap akan menjunjung tinggi sikap netralitas TNI pada pelaksanaan pemilu legislatif maupun pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada bulan April dan Juli 2014 mendatang. Komitmen tersebut disampaikan Kasad pada acara silaturahmi dengan Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI AD bertempat di gedung A.H Nasutian, Mabesad, Jakarta, Kamis (20/2).

Komitmen tersebut seiring dengan tujuan dari kegiatan silaturahmi tersebut yaitu untuk memberikan penjelasan komitmen netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2014 tentang kebijakan TNI AD dalam membangun kekuatan pertahanan negara serta memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara purnawirawan TNI AD dengan prajurit TNI AD yang masih aktif.

Lebih jauh Kasad menyampaikan dengan adanya silaturahmi ini akan terwujud kesamaan cara pandang TNI AD dalam menghadapi Pemilu 2014 dengan menjunjung tinggi Netralitas Pemilu dan terwujudnya kesamaan sikap dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu juga, pada kesempatan tersebut, Kasad menjelaskan tentang materi konsep strategi transformasi TNI Angkatan Darat, agar tercipta kesepahaman  dengan para pati purnawirawan bahwa TNI Angkatan Darat ke depan akan semakin profesional, modern, efektif, efisien dan militan, serta mencintai dan dicintai rakyat, sehingga  mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman.

Acara silaturahmi ini diikuti oleh 150 orang perwira tinggi Purnawirawan TNI AD, antara lain Jenderal (Pur) Tri Sutrisno, Jenderal (Pur) Wiranto, Jenderal (Pur) Edriartono Sutarto, Jenderal (Pur) Hendro Priyono, Jenderal (Pur) Ryamizard Ryacudu, Jenderal (Pur) Luhut B. Pandjaitan dan Jenderal (Pur) Pramono Edhie Wibowo, sedangkan dari pejabat teras TNI AD yang hadir Kasad, Wakasad,para Asisten Kasad Dan/ Gub/ Dir/ Ka Badan Pelaksana Pusat, Pangkotama TNI AD. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Komit Junjung Tinggi Netralitas TNI Pada Pemilu 2014