TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Tindaklanjuti Instruksi Presiden Tanggap Darurat Jalan di Wilayah Pantura.

By 11 Feb 2014 16:16Kodam III/Siliwangi
Email2

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman, didampingi oleh Asops, Aster Kasad, Kadispenad, Dirziad, Pangdam III/Siliwangi, Kasdam III/Siliwangi dan Danrem 063/SGJ, meninjau karya bakti perbaikan jalan paska bencana banjir yang melanda wilayah Pantura, khususnya diwilayah Jawa Barat pada Minggu (9/2).

Karya bakti perbaikan jalan Pantura yang dilaksanakan TNI AD melibatkan sekitar 1.500 Prajurit, untuk wilayah Kodam III/Siliwangi Satuan yang terlibat dari Yonif 312/KH, Yon Arhanudse-14 dan Yonzipur-3/YW Kodam III/Siliwangi dan satuan Kodim serta Koramil jajaran Korem 063/SGJ yang berada di wilayah Pantura. Sasaran kegiatan berada di jalan Pantura meliputi Jatisari Karawang, Pamanukan Subang, Kandanghaur Indramayu dan Palimanan Cirebon.

Menurut Kasad, Karya Bakti TNI AD ini merupakan tanggap darurat perbaikan jalan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI agar TNI membantu Dinas Pekerjaan Umum dalam memperbaiki jalan Pantura, sehingga dapat memperlancar transportasi kendaraan-kendaraan yang menggunakan jalur Pantura.

“Agar karya bakti ini lebih efisien dan efektif, akan dikerjakan secara terus menerus meskipun masih dalam musim hujan untuk selanjutnya diteruskan oleh Dinas PU. Namun apabila Dinas PU ingin lebih cepat proses perbaikan jalan, maka TNI AD akan siap membantu melanjutkannya” tandas Kasad.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melibatkan Prajurit Kodam IV/Diponegoro dan Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Usai meninjau karya bakti di wilayah Kodam III/Siliwangi Rombongan Kasad melanjutkan peninjauan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Tindaklanjuti Instruksi Presiden Tanggap Darurat Jalan di Wilayah Pantura.