Skip to main content
Berita Satuan

1 Batalyon TNI dari Jakarta Dikerahkan Padamkan Karhutla di Perbatasan Bengkalis-Dumai

Dibaca: 237 Oleh 28 Mar 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rabu, 26 Maret 2014 18:02 WIB, BENGKALIS, GORIAU.COM – Satu Batalyon TNI dari Jakarta, turun ke perbatasan Bengkalis-Dumai untuk membantu melakukan pemadaman. Sementara BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis sedang dalam perjalanan mengirim peralatan pemadam ke perbatasan.

”Kawan-kawan TNI dari Jakarta turun membantu melakukan pemadaman. Tadi Pak Dandim juga telpon, meminta kita mengirimkan peralatan ke lokasi kebakaran, ujar Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, Much Jalal, Rabu (26/3/2014).

Diakui Jalal, Karhutla masih terjadi di sejumlah lokasi. Tidak hanya di pulau Sumatera, di  pulau Bengkalis saja terdapat sejumlah titik api. Antara lain di Ulu Pulau, Papal, Pedekik, Penebal dan lainnya. Di beberapa lokasi pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena di lokasi kebakaran tidak ditemukan sumber air.

Karena keterbatasan personil dan peralatan, pihaknya juga berharap bantuan masyarakat setempat, untuk bersama-sama melakukan pemadaman. ”Kami sangat berharap bantuan dari masyarakat semua, mohon bersama-sama melakukan pemadaman,” seru Jalal. (Penulis: Wawan Setiawan & jfk)

Baca juga:  Panglima TNI Buka Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel