TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

71 Personel Kostrad Padamkan Api di Desa Pelintung

By 27 Mar 2014 Kostrad
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Meningkatnya kembali jumlah titik api di wilayah Riau, membuat Dansatgas Penanggulangan Bencana Asap Riau yang juga Danrem 031/ WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto gerah. Rabu (26/3) Danrem 031/WB memerintahkan pergeseran pasukan (serpas) guna perkuat pasukan TNI yang sudah ada, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan sekitarnya.

‘’Pergeseran personel TNI ke wilayah Dumai ini merupakan hasil pertimbangan pimpinan TNI/ Polri dan BNPB yang ada di Posko Satgas terpadu Penanggulangan Bencana Asap. Sebab, berdasarkan realita sekarang ternyata kondisi di Dumai, cukup parah,’’ kata Dansatgaspen Kolonel Inf Bernardus Robert .

 Tercatat dari laporan satgas darat hari Rabu pagi titik api sebanyak 28 titik api tersebar di daerah Dumai, Bengkalis, Siak, Rohul, Pelentung dan Belawan wilayah utara provinsi Riau.

Persegeran pasukan ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan Selasa siang tanggal 25 Maret sebanyak 50 personel TNI dari wilayah Minas ke desa Pelentung/Kota Dumai, yang berjarak kurang lebih 160 Km dipimpin oleh Kapten Arm Tri Murwanto. Tahap kedua pada hari Rabu dini hari dari daerah Perawang ke Makodim 0303/Bkls yang berjarak kurang lebih 190 Km. Selanjutnya akan memadamkan api dan asap daerah Pelintung, dibawah pimpinan Letnan dua Czi Bayu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

71 Personel Kostrad Padamkan Api di Desa Pelintung