TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AKMIL DIKUNJUNGI TARUNA USMA DAN TARUNA INDIA

By 26 Mar 2014 19:54Akademi Militer
AMN_0644

Lembah Tidar (24/3).  Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi menyambut 2 orang Taruna Akademi Militer Amerika Serikat (United States Military Academy/ USMA), yang mengunjungi Akmil pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2014 yang berlangsung di ruang Sudirman Main Hall Akmil.

 Gubernur Akmil dalam perbincangannya dengan kedua Taruna USMA mengatakan bahwa, kunjungan taruna USMA yaitu Cadet Jeffey Daniel Lesmeister dan Cadet Aaron Thomas Spikol tersebut merupakan wahana bagi militer kedua negara untuk mempererat dan meningkatkan persahabatan yang sudah ada. Diharapkan nantinya dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama yang erat kedua bangsa dan negara khususnya bidang militer. Kunjungan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk merealisasikan program dalam meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan dan kemajuan Akademi Militer, terutama tentang sistem pendidikan, proses belajar dan berlatih, pengasuhan, serta tradisi di Akademi Militer dan telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2014.

“Selama berada di Akmil, taruna USMA berkesempatan untuk meninjau dan memperoleh masukan tentang bagaimana menyelenggarakan pendidikan, kegiatan-kegiatan, dan kehidupan para taruna Akmil,” Sahutnya.  Selain itu, akan ada  program wisata ke luar Akmil. Program tersebut diharapkan dapat membuka cakrawala dan pengetahuan tentang nilai, sistem sosial dan budaya bangsa Indonesia, menutup perbincangannya dengan kedua taruna USMA ini.

 Sedangkan pada hari ini Senin (24/3), Akmil kembali dikunjungi oleh 3 orang Taruna India (Indian Miltary Academy/IMA) dengan ketua rombongan Mayor Amit Chamoli, yang juga diterima langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi di ruang Sudirman. Gubernur Akmil mengungkapkan rasa terima kasih yang tinggi atas   program   pertukaran Taruna ini, karena dapat digunakan sebagai forum bagi Taruna IMA, tidak saja untuk  meningkatkan  profesionalisme  mereka, tetapi juga untuk memperkuat tali persahabatan antara kedua Angkatan Bersenjata dan Bangsa yang sudah lama berlangsung. Menurut Gubernur, program pertukaran ini juga dapat digunakan sebagai wahana untuk saling tukar informasi, berbagi pengalaman dalam bidang sistem pendidikan militer dan membantu  Taruna IMA untuk mempersiapkan diri mereka menjadi perwira-perwira yang profesional dan berpandangan luas di masa depan.

 “Disamping itu, program tour ke berbagai tempat yang akan dilaksanakan sebelum kembali ke India, akan dapat memperluas pengetahuan dan pandangan tentang sistem dan nilai-nilai sosial serta budaya Indonesia”, tambahnya. Karena itulah, Gubernur berharap agar seluruh program-program yang sudah dicanangkan dari tanggal 24 Maret s.d. 29 Maret 2014 dapat digunakan sebagai input yang berharga dalam upaya untuk memajukan sistem pendidikan militer di lembaga masing-masing. Hadir dalam penyambutan tersebut, Dirbinlem Akmil Kolonel Kav Soebagio, S.I.P, Kadepsosbah Akmil Kolonel Inf Invancius Siagian, MA dan para Perwira staf lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AKMIL DIKUNJUNGI TARUNA USMA DAN TARUNA INDIA