TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Amanat Pangdam I/BB dengan Motto ‘’DAMAI DALAM PEMILU ITU INDAH’’ pada upacara 17 an di Makorem 033/WP

By 17 Mar 2014 21:59Berita Satuan
DSC_0545

KOREM 033/WIRA PRATAMA (17 Maret). Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi S.,Sos. bertindak sebagai Irup pada upacara bendera 17 an yang diikuti oleh seluruh Prajurit Makorem 033/WP, Ki E Yonif 134/TS Tembeling dan PNS TNI Makorem 033/WP  di lapangan upacara  Makorem 033/WP.  Senin  (17/3)

Pada pelaksanaan upacara  hari Senin tersebut  Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi S.,Sos sebagai Irup pada upacara 17 an di Makorem 033/WP sekaligus membacakan amanat Pangdam I/BB yaitu agar para Dansat agar memiliki komitmen dan upaya untuk dapat melaksanakan program dan mengelola anggaran disatuannya dengan lebih baik, sehingga dapat mencapai penilaian opini wajar tanpa pengecualian. yang perlu mendapat perhatian kita semua, antara lain sebagai berikut : BIDANG INTELIJEN/PENGAMANAN. menghadapi perkembangan situasi yang dinamis hendaknya aparat intelijen lebih peka dan tanggap serta ketajaman naluri intelijen lebih ditingkatkan dalam menghadapi persoalan yang aktual. untuk menyikapi suhu politik yang berkembang menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden, kita harus selalu bersikap waspada dan antisipatif serta menjadi bapul sehingga mampu menilai dan bersikap tegas terhadap setiap indikasi dan kecenderungan yang mengundang kerawanan dan ancaman yang bisa mengganggu stabilitas wilayah. BIDANG OPERASI. untuk meningkatkan profesionalisme prajurit diperlukan latihan yang terprogram. tumbuhkan inovasi dalam penyelenggaraan latihan dengan menciptakan realisme latihan seobjektif mungkin agar dapat memberikan gambaran terhadap operasi pasukan secara nyata. BIDANG PERSONEL. aspek kesejahteraan prajurit perlu mendapatkan perhatian kita semua diantaranya pembinaan karier, kebijakan saya adalah laksanakan binkar secara adil, objektif dan transparan, sehingga pelaksanaannya benar-benar melalui mekanisme yang berlaku. selanjutnya pelanggaran di kodam i/bukit barisan sampai saat ini sebanyak 97 kasus yang melibatkan 137 prajurit dan pns, untuk itu kepada para dansat agar memonitor proses hukum anggota yang melakukan pelanggaran dan terus ikuti proses hukum sampai tuntas. terutama dalam kelengkapan administrasi untuk menunjang pembinaan karier personel yang bersangkutan. hendaknya para unsur pimpinan agar meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya. intensifkan binsat mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan dengan seoptimal mungkin, serta optimalkan pelaksanaan bintal fungsi komando guna mengeliminir dan menekan berbagai pelanggaran yang akan terjadi. komandan satuan memiliki peran paling besar dalam penyelenggaraan binsat.

bidang logistik.

lakukan pengawasan dan pengendalian secara intensif terhadap perbendaharaan materiil secara tertib dan akuntabel dengan tidak mengurangi kualitas kinerja ditiap satuan, mengingat keterbatasan dukungan anggaran dari negara. selanjutnya kita tetap melaksanakan pengamanan aset-aset tni ad diwilayah kodam i/bukit barisan, melanjutkan upaya penertiban tanah dan bangunan rumah dinas, upaya penghematan pemakaian energi listrik, telepon, gas dan air. BIDANG TERITOTRIAL. sebagai wujud jatidiri tni, saya tekankan agar para dansat terutama yang bertugas dikomando kewilayahan, hendaknya meningkatkan intensitas dan kualitas karya bhakti dengan membangun komunikasi sosial dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa.selanjutnya dihadapkan pada penanggulangan dampak bencana alam erupsi gunung sinabung, agar dansat melakukan inisiatif dan inovatif untuk meningkatkan bantuan kepada pemda dengan meningkatkan kemampuan aparat teritorial.  BIDANG PERENCANAAN. program kerja dan anggaran kodam i/bukit barisan telah memasuki minggu ketiga bulan maret 2014, yang berarti bulan terakhir triwulan pertama tahun anggaran 2014. untuk itu setiap unsur yang terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan melaksanakan percepatan pelaksanaannya dengan tetap menjamin kualitas pencapaian sasaran kegiatan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, sebagai berikut: PERTAMA, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, ingat ! tugas yang kita emban semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam agama dan keyakinan kita.

KEDUA, laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar tercapai pelaksanaan tugas pokok dengan berhasil serta setiap dansat mempercepat proses penindakan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran  untuk tegaknya kumplintatib dijajaran kodam i/bukit barisan.

KETIGA, harapan saya kepada prajurit agar selalu pegang teguh komitmen netralitas tni, setiap prajurit tni apapun pangkat dan jabatannya, saya ingatkan jangan sekali-kali menyalahgunakan jabatan yang menciderai komitmen netralitas tni untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, jika ada yang melanggar ketentuan tersebut akan ditindak tegas bahkan sampai pemecatan. dan KEEMPAT, pelihara dan tingkatkan kerja sama dan koordinasi yang erat antara angkatan maupun dengan polri dan pemda khususnya dalam menyikapi situasi yang berkembang dan membahayakan persatuan serta kesatuan bangsa. tingkatkan kesiapsiagaan untuk melaksanakan omsp khususnya berkaitan dengan tugas perbantuan kepada polri maupun pemerintahan daerah, dalam rangka implementasi netralitas tni dalam pemilu 2014 salah satunya adalah mengamankan penyelenggaraan pemilu sesuai tugas dan funsi bantuan tni kepada polri. mari kita sukseskan pesta demokrasi tahun 2014, dengan MOTTO DAMAI DALAM PEMILU ITU INDAH.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Amanat Pangdam I/BB dengan Motto ‘’DAMAI DALAM PEMILU ITU INDAH’’ pada upacara 17 an di Makorem 033/WP