TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ARMY GO TO SCHOOL MERAMBAH KE KOBA

By 25 Mar 2014 18:36Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3
            Salah satu program unggulan Korem 045/Garuda Jaya kali ini adalah Army go to school dan selama tiga bulan terakhir telah tercatat 4 sekolah menengah yang didatangi oleh Prajurit Korem dibawah pimpinan langsung Komandan Korem Kolonel Inf Untung Budiharto.
            Adapun sekolah yang sudah dimasuki oleh oleh Prajurit Korem dalam kegiatan Army go to school adalah SMA N 1 Pangkalpinang, SMA Santo Yoseph Pangkalpinang dan SMK N 1 Pangkalan baru serta kali ini adalah Sekolah Menengah yang ada di Koba Kabupaten Bangka Tengah. 
            Pada hari Jumat 21/03/2014 kegiatan Army go to school diadakan di gedung serba guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan dalam kegiatan ini diikuti oleh tiga sekolah menengah sekaligus yaitu SMA N 1, SMK 1 dan 2 Koba.
             Kegiatan Army go to school yang dilaksanakan di Bangka Tengah ini tampak hadir  oleh Bupati Bapak Erzaldi Rosman beserta Stafnya dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dan seluruh kepala sekolah yang siswanya ikut terlibat dalam Army  go to school ini.
             Kehadiran anggota Korem ditengah-tengah para siswa membuat suasana baru bagi para pelajar, sebab begitu acara dimulai prajurit membuat pelajar bergairah dengan memberikan yel-yel untuk membangkitkan semangat dan kebersamaan.
           Dengan yel-yel yang telah diajarkan kepada siswa kelihatan ada ketertarikan dan semangat baru dan ingin mengetahui apa arti makna yel-yel yang telah disampaikan sehingga para siswa mengikutinya dengan penuh antusias. .
            Sementara Danrem 045/Gaya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya ditengah-tengah para siswa untuk bersilaturahmi dengan para pelajar yang ada di Bangka Tengah. 
            Selain itu kehadiran orang nomor 1 di instansi Korem ini untuk memberikan pandangan tentang situasi dan kondisi negara RI yang sekarang ini yang penuh ancaman baik dari luar maupun dalam negara.
            Oleh karena ancaman ini, Komandan Korem berkewajiban untuk menyampaikannya kepada para siswa sebab ancaman sekarang ini dan masa depan adalah tanggung jawab bersama juga tanggunmg jawab para siswa sebab kalianlah masa depan bangsa setelah kami purna Tugas. Tegas Kolonel U. Budiharto.   
            Selanjutnya Danrem menjelaskan bahwa kalian inilah nantinya yang akan sebagai pejabat di negara kita ada yang menjadi  Danrem , Bupati, Menteri bahkan ada yang menjadi Presiden untuk itu mulai sekarang saya berikan gambaran situasi sekarang serta kedepannya dan ini sangat penting untuk diketahui sebagai penerus bangsa dimasa yang akan datang. Tegas Danrem.
           Sementara Bupati Bangka Tengah Bapak Erzaldi Rosman mengatan kehadiran Komandan Korem beserta prajuritnya merupakan suatu kehormatan, apalagi yang tampil memberikan pengarahan secara langsung adalah Komandan Korem 045/Garuda Jaya.
           Oleh karena itu kepada para siswa Bapak Bupati berpesan agar momoent dan kesempatan seperti ini supaya digunakan para siswa dengan sebaik-baiknya disimak dan dicari sebagai pengetahuan baru bagi siswa yang berada di kota Koba ini. Jelas Bupati
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

ARMY GO TO SCHOOL MERAMBAH KE KOBA