TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asintel : Aparat intelijen harus dapat meningkatan kualitas diri

By 08 Mar 2014 03:47Kodam Jaya
Intel

 

” Pembekalan ilmu intelijen baik sifatnya penajaman materi maupun penyampaian perkembangan aktual sesuai perubahan lingkungan, sangat relevan untuk terus diberikan kepada aparat intelijen maupun para Perwira serta Bintara yang belum berkualifikasi intelijen. Hal tersebut, dimaksudkan untuk memberikan bekal dasar dan menyegarkan kembali pola pikir dan daya pemahaman serta sarana mengasah kepekaan naluri prajurit, guna memaksimalkan kemampuan dalam mendukung tugas satuan “,inilah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Sonny Aprianto, S.E saat menutup penataran intelijen jajaran Kodam Jaya. Jumat (7/3)

Asintel mengharapkan kepada seluruh aparat intelijen jajaran Kodam Jaya dapat meningkatan kualitas diri yang merupakan keharusan dan menjadi prasyarat penting, dalam rangka mempertajam naluri intelijen dan memperkuat daya adaptasi terhadap beragam situasi dan pola interaksi kehidupan sosial. Hanya dengan kepekaan naluri intelijen yang tinggi, maka  akan dapat melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap semua kemungkinan potensi kerawanan yang timbul di wilayah tugas masing-masing dan mempelajari kembali serta mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, sehingga dapat lebih mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dunia intelijen penuh tantangan dan resiko yang tinggi, membawa konsekuensi bagi kalian agar terus belajar dan berlatih memperdalam kemampuan pola pikir, sesuai alur roda perputaran intelijen. Diakhir amanatnya Asintel menegaskan bagi seluruh aparat intelijen harus lebih meningkatkan atensi dan mengerahkan jaring yang dibina, guna bekerja semaksimal mungkin, dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam Jaya.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asintel : Aparat intelijen harus dapat meningkatan kualitas diri