TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BAYU SETIADI RANGKING PERTAMA DIKMABA PK TNI AD TAHAP I TA. 2013 OVER LOAD (OV)

By 30 Mar 2014 04:29Kodam II/Sriwijaya
DSC_0114

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad S.IP.,MM memimpin Upacara penutupan Dikmaba PK TNI AD  Tahap I TA. 2013 Over Load (OV), Sabtu 29/3/2014 bertempat di Lapangan Secata Rindam II/Swj Lahat.
Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj, Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Bintara PK, masing-masing beserta keluarga, atas keberhasilannya dalam  menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara di Secaba Rindam II/Swj ini, terutama kepada Serda Bayu Setiadi yang mendapat rangking pertama dalam Dikmaba ini. Semoga keberhasilan yang telah diraih dapat menjadi sumber motivasi untuk melanjutkan pendidikan kecabangan dan lebih meningkatkan kualitas pengabdian kepada TNI AD, Bangsa dan Negara, ujarnya.
Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa prosesi pelantikan ini juga merupakan puncak perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku kalian sebagai prajurit angkatan darat. Kalian akan diproyeksikan untuk mengisi jabatan Komandan Regu atau jabatan setingkat di Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur  dan Satuan Bantuan Administrasi. Untuk itu, perubahan status ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental, mindset dan perilaku sebagaimana seorang prajurit TNI. Kalian telah terikat dan diikat oleh disiplin militer. Hidup dan kehidupan kalian telah diatur oleh berbagai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.
Bintara merupakan tulang punggung satuan dan  sekaligus sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama. Kedua peran tersebut harus dapat diimplementasikan dan diwujudkan dalam penugasan nantinya di satuan dengan baik. Dengan demikian, eksistensi dan warna suatu satuan juga ditentukan oleh kiprah dan peran serta para Bintara yang ada di satuan  tersebut.
Pangdam juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, Pembina dan Pelatih, atas kesungguhan dan dedikasinya dalam penyelenggaraan Dikmaba PK TNI AD Tahap I dan tak lupa juga kepada Pemda Lahat, tokoh masyarakat dan segenap lapisan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya  pendidikan ini.  Pangdam berharap dukungan dan kerjasama ini dapat terus dilanjutkan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.
Hadir pada acara tersebut Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kab.lahat, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, Para Pejabat teras Kodam II/Swj, Para Dansadik jajaran Rindam II/Swj serta para peserta Dikmaba.

BAYU SETIADI RANGKING PERTAMA DIKMABA PK TNI AD TAHAP I TA. 2013 OVER LOAD (OV)