TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BPK RI Lakukan Wasrik Di Kodam II/Swj

By 04 Mar 2014 18:53Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Tim Wasrik BPK RI yang dipimpin Bpk. Hari Fitrianto, S.E., M.B.A., Ak., C.F.E, Senin (3/3/2014) melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) atas laporan Keuangan Kementerian Pertahanan TA. 2013 pada Unit Organisasi TNI AD di Kodam II/Swj – Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, dan para pejabat teras Kodam II/Swj dalam kesempatan taklimat awal penerimaan Tim Wasrik BPK RI di  Ruang  Gatot  Subroto Kodam II/Swj, menyampaikan bahwa keberadaan Tim Wasrik BPK RI diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi terhadap pengelolaan anggaran pada unit organisasi TNI AD yang telah dilaksanakan oleh Kodam II/Swj beserta jajarannya, untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan tugas Kodam II/Swj di masa  yang akan datang, sehingga sasaran  kinerja  yang  dicanangkan oleh TNI AD untuk mencapai kriteria WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dapat tercapai.

“Kami berharap tertib administrasi, baik menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan serta pelaporannya dapat disempurnakan dan ditingkatkan serta sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku”, ujar Pangdam. Untuk itu, Pangdam minta agar para Asisten, Dansat dan Kabalak Kodam II/Swj yang menjadi objek pemeriksaan, dapat menyajikan data dan informasi yang diperlukan Tim Pemeriksa BPK RI secara benar dan lengkap.

Sementara itu, Pengendali  Teknis  Tim  Wasrik  BPK  RI, Bpk. Hari Fitrianto, S.E., M.B.A., Ak., C.F.E menyatakan bahwa lingkup pemeriksaan antara lain meliputi pelaksanaan anggaran dan laporannya serta tindak lanjut dari temuan tahun yang lalu. Dikatakan bahwa kegiatan Wasrik bertujuan untuk melihat kesesuaian antara laporan yang dibuat dengan standar yang telah ditetapkan, serta kepatuhan terhadap aturan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan anggaran. “Kegiatan Wasrik merupakan upaya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan”, ujarnya.

Kegiatan Wasrik BPK RI di satuan jajaran Kodam II/Swj rencananya dilaksanakan selama kurang10 hari, mulai tanggal 3 sampai dengan 14 Maret 2013.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BPK RI Lakukan Wasrik Di Kodam II/Swj