TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif 18 Kostrad : Mencerdaskan Anak Bangsa Melalui Mobil Pintar

By 27 Mar 2014 21:24Kostrad
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka mendukung PROGRAM Pemerintah untuk mencerdaskan Bangsa, Brigif  Linud 18 Divif – 2 Kostrad melaksanakan giat gemar membaca di kalangan TK, SD, SMP dan SMA  melalui pengoperasionalan mobil pintar.

Kegiatan mobil pintar ini merupakan kegiatan rutin dalam mendukung program pembinaan Teritorial Brigif Linud 18 Divif – 2 Kostrad. Visi dari Mobil Pintar ini adalah “Mengajak dan membentuk siswa  untuk gemar membaca” sedangkan motto dari mobil pintar adalah “Gemar membaca meraih cita – cita”. Kegiatan mobil pintar ini adalah melaksanakan kunjungan ke sekolah – sekolah serta dilingkungan masyarakat seperti ke Karang Taruna di desa – desa, organisasi PKK dan didesa/wilayah yang terbatas sarana membaca. Wilayah yang pernah didatangi mobil pintar Brigif Linud 18 Divif – 2 Kostrad antara lain di sekitar Malang, Madiun, Mojokerto dan Jombang, terutama daerah terpencil yang terbatas sarananya.

Kegiatan mobil pintar selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Para pelajar/siswa sangat antusias dalam mengunjungi mobil pintar ini, seperti saat kegiatan latihan terjun taktis dan terjun penyegaran di Jombang beberapa waktu lalu. Banyak pihak dari sekolah dan masyarakat yang menaruh harapan dan mengapresiasi program ini. Mereka mengharapkan agar buku – buku bacaan selalu diperbaharui dan perangkat computer ditambah agar dapat memberikan pembelajaran computer bagi siswa/masyarakat yang dikunjungi. Saat ini mobil pintar dilengkapi dengan 2 set peralatan computer. Pada saat banyak pengunjung, dengan 2 set computer memang masih kurang. Walaupun demikian kehadiran mobil pintar sudah sangat membantu dalam menambah wawasan masyarakat dan siswa terutama di Wilayah pedesaan.

Selamat Brigif Linud 18 Divif-2 Kostrad, Semoga  tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif 18 Kostrad : Mencerdaskan Anak Bangsa Melalui Mobil Pintar