TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif Linud 18/2 Kostrad Sebagai Cikal Bibit Pemain Sepak Bola Profesional

By 24 Mar 2014 19:22Kostrad
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Brigif Linud 18/2 Kostrad adalah satuan yang berkomitmen dan memegang teguh moto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat. Salah satunya Brigif linud 18/2 Kostrad menjadi tempat pencarian bibit – bibit pemain bola untuk ditempa menjadi pemain sepak bola profesional. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara Brigif linud 18/2 kostrad dengan Academy Football Arema dalam membantu anggaran Pemerintah dalam mengembangkan persepakbolaan di Indonesia. Banyak pemain bintang Nasional lahir dari Academy Football Arema diantaranya seperti Beni Wahyudi, Sunarto, Dendi Santoso, dan tidak ketinggalan bintang tim Nasional Indonesia yang bersinar pada Piala AFF tahun 2010 Ahmad Bustomi.

Brigif Linud 18/2 Kostrad yang terletak disebelah timur kota Malang merupakan daerah yang sangat cocok untuk menempa calon – calon pemain professional yang berasal dari wilayah timur kota Malang. Dibawah asuhan pelatih Prk Hasan dari Trisula Fc dan pelatih Hendrik  dari club Arema Malang, mendidik anak – anak usia 10 s/d 12 tahun dengan gigih dan serius dengan modal dasar disiplin yang kuat sehingga diharapkan menghasilkan output pemain – pemain yang mempunyai skill dan mental dedikasi yang tinggi.

Saat di wawancarai oleh personel staf Ter Brigif Linud 18/2 Kostrad (23/3),  Bapak Sudarmaji Manajer Operasional Arema Cronus mengatakan, ‘tim yang kita latih saat ini adalah tim yang telah diseleksi dari Academy Football Arema seluruh rayon Malang untuk dipersiapkan mengikuti festival Football Danone 2014’. Sudarmaji juga mengatakan kenapa memilih Brigif Linud 18/2 Kostrad sebagai tempat latihan dikarenakan memiliki lapangan yang respresentatif yang sudah memenuhi standar tempat latihan dan juga diharapkan dapat membentuk mental – mental juang yang tangguh sebagai mental juara, dimana kami mendengar satuan Brigif Linud 18/2 Kostrad merupakan satuan juara dari segala bidang lomba binsat yang diselenggarakan oleh TNI –AD.

Kemitraan yang terbentuk antara Brigif Linud 18/2 Kostrad dengan Academy Football Arema merupakan salah satu program binter Brigif Linud 18/2 Kostrad yang sudah direncanakan sejak lama dan baru terwujud di bulan Januari 2014. Sebagai satuan yang sudah mempunyai nama besar di TNI – AD selalu berupaya tampil dan maju, salah satunya dengan mendukung program pemerintah dalam memajukan persepakbolaan di tanah air Indonesia. Jayalah  selalu Brigif Linud 18/2 Kostrad Sarvatra Eva Yudha semoga darma baktimu selalu bermanfaat demi jayanya Indonesia tercinta di mata Nasional dan Dunia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif Linud 18/2 Kostrad Sebagai Cikal Bibit Pemain Sepak Bola Profesional