TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DALAM RANGKA HUT KE 53, KOSTRAD KARYA BAKTI REKONSTRUKSI PASCA ERUPSI GUNUNG KELUD

By 04 Mar 2014 21:45Kostrad
muhajir

  Di sela sela Hut ke 53, Kostrad melaksanakan karya bakti rekonstruksi perumahan warga Pasca erupsi Gunung Kelud di Dusun Pandaan Sari Kabupaten Malang Jawa Timur, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto dan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Tatang Sulaiman, meninjau langsung lokasi karya bakti. Selasa (4/3).

Pangkostrad menegaskan, sebagai Komando Utama pembinaan TNI, Prajurit dan satuan Kostrad harus mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal yang handal dan siap digerakkan dalam waktu relatif singkat ke segala penjuru tanah air, dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, termasuk dalam membantu rakyat yang menjadi korban bencana alam, sebagai implementasi pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada HUT ke 53 Kostrad yaitu “Dengan Tekad Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas, Bersama Rakyat Kostrad Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”  Pangkostrad menyampaikan bahwa Target Kostrad dalam Karya Bakti rekontruksi pasca Erupsi Gunung Kelud adalah 447 Rumah harus berdiri kembali termasuk memperbaiki atap dan lantainya di Keramik serta mengerahkan 4 tangki air setiap harinya. Pangkostrad juga berharap Pertanian dan Peternakan rakyat hidup kembali sehingga rakyat dapat beraktifitas  dan dapat menata kehidupan yang layak seperti sedia kala.

 “Parajurit Kostrad akan terus membantu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, dan bukti bahwa TNI AD Khususnya Kostrad dekat dengan rakyat” ungkap Pangkostrad  Selain Menyambut hari jadinya yang ke-53, Kostrad telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih Kostrad bagi masyarakat diantaranya Kostrad menyelenggarakan karya bakti dan pembagian sembako  di Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu, Kec Jatinegara Jakarta Timur dan di Wisma Seroja Bekasi. Kostrad juga bekerjasama dengan PMI Pusat, menyelenggarakan Donor Darah dan anjangsana ke RSPAD.  Pangkostrad mengajak semua Prajurit Kostrad mencurahkan segala tenaga dan pikiran secara tulus dan ikhlas untuk memperbaiki rumah penduduk yang terkena erupsi gunung Kelud agar kehidupan mereka normal kembali.  Dengan diadakannya kegiatan Karya bakti rekontruksi pasca erupsi gunung kelud dan bantuan sembako serta Baksos disekitar Kampung Pulo dan Wisma Seroja Bekasi, masysrakat setempat mengucapkan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DALAM RANGKA HUT KE 53, KOSTRAD KARYA BAKTI REKONSTRUKSI PASCA ERUPSI GUNUNG KELUD