Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dandim 1006/Mtp Menghadiri Ikrar Pemilu

Dibaca: 11 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Martapura (8/3), Bertempat di Gedung Mahligai Sultan Adam Kab. Banjar Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Apriadi Dirbas menghadiri dan menandatangani Ikrar Pemilu Damai bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar dan seluruh Ketua dan Sekretaris Partai Politik se Kab. Banjar.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang dilandasi oleh semangat kebersamaan guna mewujudkan kehidupan demokratis, kondusif dan nyaman dalam pelaksanaan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di wilayah Kab. Banjar yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan, maka kami bertindak dan atas nama partai politik di Kab. Banjar, berikrar :

1. Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, agama dan budaya bangsa serta mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak azasi manusia.

2.  Saling menghargai dan menghormati kebebasan masing-masing, untuk beraktifitas, dengan prinsip kesetaraan kebersamaan.

Baca juga:  Apresiasi Animo Putra-Putri Pedalaman Jadi TNI, Kodim Kutai Barat Gelar Program Pembinaan

3.   Ikut berperan serta atas keamanan, ketertiban dan kelancaran semua kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di Kab. Banjar.

4.   Siap membantu Polri dalam proses kelancaran penegakan hukum bila terjadi tindak pidana yang terjadi pada penyelenggaraan Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5.   Siap melaksanakan kerjasama dengan instansi dan lembaga penyelenggara Pemilu,  demi suksesnya Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di Kab. Banjar.

6.   Melaksanakan koordinasi yang efektif antara satuan tugas, koordinator lapangan, unsur Kepolisian dan seluruh stake holder lainnya, untuk menjaga berlangsungnya Pemilihan Umum, dalam keadaan kondusif di wilayah Kab. Banjar.

7.   Siap menerima hasil Pemilu yang disahkan oleh penyelenggara Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 sesuai proses yang terbuka dan benar yang didasarkan pada perundang-undangan yang berlaku.

8.   Kami siap memegang teguh, mematuhi dan melaksanakan Ikrar Damai yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Maret 2014 demi suksesnya Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di Kab. Banjar.

Baca juga:  Pendam VI/Mlw Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Demikian Ikrar ini sebagai wujud komitmen kami dalam melaksanakan seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, Dibuat dan ditandatangani oleh peserta Pemilu, penyelenggara Pemilu dan disaksikan oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan di Kabupaten Banjar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel