TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 011/LW MEMBUKA LATIHAN PRATUGAS PAM OBVITNAS PT. EMOI BATALYON INFANTERI 113/JAYA SAKTI TA. 2014

By 21 Mar 2014 06:24Berita Satuan
Danrem 011 pam ovitnas

Lhokseumawe, Polri yang ditugaskan dalam pengamanan Objek Vital Nasional tersebut merasa perlu diperkuat pengamanan yang ada dengan melibatkan Satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa, dalam hal ini maka akan diperbantukan oleh Batalyon Infantri 113/Jaya Sakti sebagai satuan perbantuan pengamanan.

 

Sebelum menjalankan perintah tugas pengamanan, sesuai dengan perintah Pangdam IM untuk melatih kesiapan personel. Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah membuka Upacara kegiatan Latihan Pratugas PAM Obvitnas PT. EMOI pada Senin (17/03) 2014, Bertempat dilapangan Simpang Landing, Lhoksukon. Dalam rangka pengamanan Exxon Mobile Oil yang merupakan salah satu Objek Vital Nasional yang menjadi Aset Negara dimana keberadaannya harus diamankan dari gangguan keamanan yang dapat merugikan Negara.

 

Dalam sambutan Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, Dalam Undang-undang No: 34 Tahun 2004 tentang tugas pokok TNI pada pelaksanaan tugas Operasi Militer selain Perang salah satu Butirnya menyebutkan tentang pengamanan Objek Vital Nasional.

 

Maka dari itu,  guna menyikapi tuntutan tugas perbantuan pengamanan tersebut perlu kita siapkan personil dan materiil untuk melaksanakan latihan pratugas sebelum menjalankan perintah tugas pengamanan, sesuai dengan perintah Pangdam IM untuk melatih kesiapan Personel, maka Korem 011/LW selaku penanggung jawab perlu  merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan latihan satuan tempur Yonif 113/Jaya Sakti dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan tugas guna melaksanakan tugas operasi pengamanan Obvitnas bawah kendali operasi pihak Polri.

 

Untuk mewujudkan kesiapan satuan dan kemampuan personelnya maka sangat dipandang perlu untuk dilatihkan  dengan berbagai ilmu kemiliteran baik dasar maupun lanjutan yang berkaitan dengan materi patroli pertempuran diharapkan satgas mampu mengatasi setiap ada permasalahan pada medan tugas serta pembinaan Teritorial terbatas guna memudahkan prajurit bersosialisasi dan berinteraksi baik dengan Personel Satuan pengaman setempat maupun dengan Masyarakat lingkungan sekitar Pos tempat mereka bertugas nanti.

 

Latihan pratugas yang dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun satuan. Untuk mewujudkan keberhasilan suatu latihan selayaknya materi yang diberikan dengan metode ceramah, drill teknis, drill taktis dan tempur nantinya pada pelaksanaan tugas sesungguhnya mampu menghasilkan  prajurit yang Profesional dan Prajurit yang dicintai Rakyat. Ungkap Kolonel Inf Hipdizah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 011/LW MEMBUKA LATIHAN PRATUGAS PAM OBVITNAS PT. EMOI BATALYON INFANTERI 113/JAYA SAKTI TA. 2014